Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 11 April 2019 / 09:10 WIB

Polisi Limpahkan Kasus Para Tersangka Mafia Bola

JAKARTA, KRJOGJA.com - Berkas perkara kasus mafia bola telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh jaksa penuntut umum (JPU). Berkas perkara tersebut, Rabu (10/4/2019) dilimpahkan ke Kejaksanaan Negeri (Kejari) Banjarnegara, termasuk para tersangka kasus tersebut. 

"Penyidikan sudah tuntas menjadi empat berkas perkara dan telah dinyatakan P-21, hari ini (kemarin) tersangka  dibawa dan diserahkan ke JPU di kejari Banjarnegara untuk proses lebih lanjut," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, kemarin

Nama-nama para tersangka yang dilimpahkan ke jaksa di antaranya yakni Ketua Asprov Jateng Tjan Ling Eng alias Johar, mantan anggota komite wasit Priyanto dan anaknya, Anik Yuni Artika Sari, anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih. Dua orang lainnya yakni Direktur Penugasan Wasit PSSI Mansyur Lestaluhu dan wasit pertandingan Nurul Safari. 

Sedangkan untuk tersangka Joko Driyono alias Jokdri, tidak masuk dalam barisan nama para tersangka yang dilimpahkan itu. Jokdri juga telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di rutan Polda Metro Jaya sejak 25 Maret lalu. Jokdri diduga telah merusak barang bukti dengan tujuan untuk mengaburkan proses penyidikan kasus pengaturan skor.

Seperti diketahui, kasus ini merupakan pengembangan laporan dugaan tindak pidana penipuan yang dilaporkan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani. Para tersangka merupakan perangkat pertandingan saat Persibara Banjarnegara melawan PS Pasuruan. Tiga berkas perkara untuk empat tersangka dalam kasus dugaan pengaturan skor pada Liga Indonesia dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan Agung.(Sim/Imd)