Peristiwa Agregasi    Kamis, 11 April 2019 / 06:36 WIB

Prabowo Segera Umumkan 80 Calon Menteri Kabinetnya, Siapa Saja?

JAKARTA, KRJOGJA.com - Sekretaris Direktorat Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman, menyebutkan, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan segera mengumumkan 80 orang calon menteri yang akan diposisikan di kabinetnya jika terpilih menjadi Presiden di Pilpres 2019.

"Sebetulnya belum fix, tapi kemarin ada wacana Prabowo akan mengumumkan 80 orang putra putri terbaik bangsa yang menjadi tim beliau dalam berbagai bidang," ujarnya di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Sejumlah nama itu, kata dia, tak semua menjadi calon menteri karena Prabowo tak pernah membicarakan nama-nama yang akan menduduki jabatan tertentu.

Namun sejumlah nama itu tak menutup kemungkinan akan diangkat menjadi menteri. "Sore ini disampaikan. Kalau enggak di Malang atau di Solo, disampaikan ke publik," kata Ketua DPP Partai Gerindra ini.

Terkait apa pertimbangan Prabowo memilih 80 orang itu, Habiburokhman mengaku tak tahu.

Ia juga tidak mengetahui apakah sejumlah nama itu murni dari Prabowo atau ada tim khusus yang menentukan. "Kita enggak ngerti, Pak Prabowo itu yang punya wacana," ujarnya. (*)