Olahraga Agregasi    Kamis, 11 April 2019 / 05:35 WIB

De Jong : Juventus Lebih Baik dari Real Madrid

AMSTERDAM, KRJOGJA.com – Ajax Amsterdam bakal menjamu Juventus dalam laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Jelang laga yang akan dimainkan Kamis 11 April 2019 dini hari WIB itu, gelandang Ajax, Frenkie De Jong, menilai kalau pertandingan bisa berlangsung sulit karena Juve lebih baik dari Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Ajax lolos ke perempatfinal usai menyingkirkan Madrid di babak 16 besar dengan agregat 5-3. Karena hal itu, banyak pihak yang menilai Ajax bakal bisa melakukan hal serupa terhadap Juve. Akan tetapi, De Jong tak ingin jemawa, karena menurutnya Bianconeri memiliki kualitas yang lebih baik.

De Jong sejatinya tidak bermaksud memandang remeh Madrid. Akan tetapi, di musim ini performa Los Blancos memang sedang tidak konsisten. Sementara itu, Juve sebaliknya. Selain mendominasi Liga Italia, Juve juga mendapat suntikan tenaga besar dengan kehadiran Cristiano Ronaldo.

“Kami berada dalam ritme yang baik dan dapat menunjukkan kepada orang-orang apa yang dapat kami lakukan di level tertinggi. Atmosfernya membuat pertandingan berjalan fantastis dan kami harus memuji para fans untuk itu. Ini (kehadiran fans) sangat membantu kami. Karena saya menilai Juventus sedikit lebih tinggi dari Real Madrid,” jelas De Jong, menukil dari Football Oranje, Rabu (10/4/2019).

“Jangan salah paham, Real adalah klub top, namun musim ini performanya agak kurang. Juventus adalah salah satu favorit untuk gelar tersebut. Saya ingin tahu bagaimana kami akan menangani ini. Ini adalah tantangan besar. Jika kami mencapai level yang biasanya, kami juga bisa mempersulit Juventus,” lanjut De Jong. (*)