Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 10 April 2019 / 23:43 WIB

2020, SEID Patok Penjualan Rp 11 Triliun

JAKARTA, KRJOGJA.com - Pada tahun 2020, Sharp Electronics Indonesia ( SEID) menargetkan penjualan hingga Rp 11 triliun atau meningkat dari tahun 2018 yang mencapai Rp 9 triliun dan tahun 2019 ini diperkirakan mencapai Rp 10 triliun.

“Target penjualan ini sudah melalui kalkulasi yang matang dan tentunya kesiapan tim kami untuk memberikan yang terbaik,” kata National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia ( SEID), Andry Adi Utomo pada acara Jelang usia 50 tahun Sharp Indonesia, ‘50 Years Celebration:  di Jakarta, Rabu (10/4).

Dikatakan, untuk mencapai target tersebut Sharp akan menambah kapasitas produksi, peningkatan kategori  penjualan dan meningkatkan jumlah produk yang ekspor. Menurutnya, untuk peningkatan kapasitas produksi,  yang akan dilakukan adalah menambah jumlah ship kerja dari dua menjadi 3 ship, sehingga ada peningkatan jumlah produksi  hingga 10 persen.

Adapun untuk peningkatan jumlah kategori penjualan  tidak hanya TV, kulkas, mesin cuci dan AC saja yang diunggulkan, tetapi akan ditambah peralatan rumah tangga, alat alat kecantikan, maupun telepon seluler.
Sedangkan untuk ekspor, menurut Ardi, yang akan digenjot semua produknya. Menurutnya selama ini produk yang di ekspor hanya sekitar 5- 10 persen saja, namun tahun 2020 diperkirakan produk yang di ekspor mencapai 20 persen.

“Tahun 2020 banyak produk kategori baru yang akan  kita ekspor. Kalau selama ini jumlah ekspor kita hanya 5-10  persen, tapi nanti 2020 kita targetkan bisa mencapai 20 persen,” tegasnya. (Lmg)