Gaya Hidup Agregasi    Rabu, 10 April 2019 / 22:06 WIB

Akhir April, 5.000 Motor Listrik Gesits Diproduksi

 

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan akan memproduksi 5.000 motor listrik buatan dalam negeri, Gesits. Hal tersebut masuk dalam target pemasaran Gesits yang mulai diproduksi kepada masyarakat akhir April 2019.

"Mulai April ini sudah mulai produksi massal. Mei sudah mulai pemasaran. Setiap bulan produksinya 5.000 motor listrik. Kapasitas produksi dalam satu tahun sekitar 60 ribu motor listrik," ujarnya di JI-Expo Kemayoran Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Sementara itu, untuk stasiun pengisian bahan bakar motor listrik, Nasir mengatakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan Pertamina dan PLN untuk menyiapkan fasilitasnya. Di mana recharging Gesits dibutuhkan waktu 3 jam.

"Kalau kita kendaraan istirahat ini katakan satu setengah kilometer cukup satu setengah jam dan ini bisa menempuh 3 kilometer (Km), itu eh 100 Km. Saat ini stasiun pengisian bahan bakar motor listrik masih disekitar Jabodetabek terlebih dahulu," tutur dia.

Sebelumnya, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir akan menampilkan motor listrik nasional, Gesits pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Harganya pun akan disampaikan pada acara tersebut.

"Motor listrik akan kami pamerkan kepada publik saat acara IIMS tanggal 25 April 2019. Nanti masyarakat juga bisa melihat rangka dan harga motor listrik itu. Harganya sangat kompetitif," ujarnya di JI-Expo Kemayoran Jakarta. (*)