DIY Editor : Danar Widiyanto Rabu, 10 April 2019 / 16:41 WIB

Polisi Siaga, 7 TPS Rawan Diberikan Pengamanan Khusus

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul Kamis (11/04/2019) dijadwalkan mulai melaksanakan pengiriman logistik pemilu ke masing-masing daerah pemilihan (dapil). Untuk perdana menyasar wilayah terjauh yakni dapil lima meliputi Kecamatan Purwosari, Saptosari, Tanjungsari, Paliyan dan Panggang. 

“Memang sistem distribusi logistik ini dilakukan untuk dapil paling jauh terlebih dahulu. Tiap harinya ditargetkan mampu menyelesaikan satu dapil. Sehingga 10 armada dikerahkan untuk mengirimkan logistik pemilu,” kata Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani usai Rapat Koordinasi Pengiriman Logistik Pemilu di Bangsal Sewakapraja, Wonosari, Rabu (10/04/2019).

Rakor dihadiri Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos, Kapolres AKBP Ahmad Fuady MH, Dandim 0730 Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto SH, Danramil, Kapolsek dan undangan. Diungkapkan, dengan sistem distribusi tersebut pada, Senin (15/4/2019) seluruh logistic ditargetkan sudah selesai distribusi. 

“Melalui koordinasi ini untuk mematangkan persiapan disribusi logistik. Sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan sesuai tahapan dan lancar. Pada tiap pengiriman dijadwalkan tidak sampai malam, sehingga 10 armada dioptimalkan setiap hari,” imbuhnya.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady menambahkan, pada setiap pengiriman logistik akan ada 2 personel kepolisian yang melekat di kendaraan. Sehingga dilakukan pengamanan dan pengawalan logistik sampai dapil. Memang dari 2.718 Tempat Pemungutan Suara (TPS), ada 7 memiliki kerawanan. Bahkan khusus untuk TPS rawan ada penambahan jumlah personel pengamanan. 

“Jika di TPS yang kurang rawan 2 polisi mengamankan 6 TPS ditambah 12 linmas, maka di TPS rawan 2 polisi mengamankan 1 TPS dengan didukung 2 linmas,” jelasnya. 

Sementara Dandim 0730 Gunungkidul Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto menambahkan, jajaran TNI siap untuk memberikan dukungan pengamanan ketika dibutuhkan. Untuk yang dipersiapkan sebanyak 202 personel TNI.(Ded)