Peristiwa Editor : Agus Sigit Rabu, 10 April 2019 / 11:30 WIB

Wartawati Daerah Raih Juara Utama Lomba Tulis BPJS TK

JAKARTA, KRJOGJA.com - Direktur Utama (Dirut) BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) Agus Susanto mengapresiasi 58 artikel terpilih yang disertakan dalam lomba kali ini dan berharap semakin banyak artikel yang membahas jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Selain itu, kompetisi penulisan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan dan manfaat empat program BPJS Ketenagakerjaan untuk kesejahteraan pekerja," kata Agus usai menyerahkan penghargaan kepada pemenang  Kompetisi BPJS Ketenagakerjaan Journalistic Award 2018 di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Pemenang pertama diraih Nancy Lynda Tigauw, pewarta Antara Sulut dan berhak atas plakat dan hadiah tunai Rp20 juta. Juara dua, Wahyu Atmadji dari suaramerdeka.com, Jawa Tengah, dengan judul Penguatan Jaminan Sosial untuk Pahlawan Devisa, Juara tiga Friendly T. Sianipar dari Harian Reaksi Nasional, Bekasi, dengan Judul BPJS TK Penunjang Perlindungan dan Kesejahteraan Pahlawan Devisa.

Untuk juara Harapan satu, Ogen dari kepri.antaranews.com, Kepulauan Riau, dengan judul PDS Merenggut Hak Karyawan, Juara Harapan dua Hari Setiawan dari jemberpost.net, Jawa Timur, dengan judul Manfaat dan Perlindungan Luar Biasa, Tak Banyak Pekerja Migran Indonesia yang Mengenalnya. Juara Harapan tiga Gusnaldi Saman dari Harian Singgalang, Padang, dengan judul Pekerja Berdaya, Bukan Bencana.

Panitia lomba, Deputi Direktur Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja mengatakan, terjadi peningkatan kualitas dan peserta yang semakin beragam, juga pemenang yang sebagian besar dari daerah. BPJS Ketenagakerjaan Journalistic Award 2018 adalah rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun BPJS Ketenagakerjaan ke-41 tahun pada 5 Desember yang lalu.

"Kompetisi diselenggarakan untuk mengajak para jurnalis dari berbagai daerah untuk ikut meramaikan kompetisi ajang penulisan tentang BPJS Ketenagakerjaan dengan tema utama BPJS Ketenagakerjaan dalam Perlindungan Pekerja Berbagai Sektor Pekerjaan," jelas Utoh. (Ful)