DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 09 April 2019 / 18:44 WIB

KPU Gunungkidul Kebut Pengepakan Kotak Suara Pemilu

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul mulai melaksanakan packing kotak suara pemilu. Bahkan ditargetkan, Kamis (11/04/2019) mendatang logistik pemilu ini sudah didistribusikan ke lapangan dan sekarang ini sedang dikebut proses packing.

“Memang untuk distribusi akan dilaksanakan ke wilayah yang terjauh. Untuk packing kotak suara dengan kelengkapannya ini selain di kantor induk KPU, juga dilaksanakan di gudang Baleharjo, Wonosari,” kata Sekretariat KPU Gunungkidul Budi Hartono.

Pantauan di KPU, sejumlah truk juga mengangkut kotak suara dari gudang ke KPU. Nantinya ketika kotak suara selesai di-packing akan didistribusikan ke Kecamatan paling jauh terlebih dahulu. Sedangkan untuk Kecamatan Wonosari akan dikirim paling akhir.

“Prinsipnya untuk distribusi logistik pemilu ini harus sudah selesai pada Senin (15/04/2019) mendatang. Karena gudang induk kapasitasnya terbatas, ketika sudah dilakukan pengiriman pertama akan didatangkan kotak suara ke kantor induk untuk selanjutnya dilakukan packing,” imbuhnya.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady MH menambahkan, personel kepolisian diturunkan untuk melakukan pengamanan di kantor induk KPU maupun lokasi penyimpanan di gudang. Termasuk pada saat nantinya distribusi logistik akan dilakukan pengawalan dan pengamanan, serta ketika kotak suara sudah dikirim ke lokasi tentunya akan dilakukan pengamanan secara maksimal.

“Sebanyak 740 personel dikerahkan untuk mendukung kelancaran pemilu. Juga ada dukungan personel dari Polda DIY,” jelasnya. (Ded)