Jateng Editor : Ivan Aditya Selasa, 09 April 2019 / 20:59 WIB

Delapan Kios Pasar Manis Purwokerto Terbakar

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Sebanyak delapan kios sembako di lantai dua Pasar Manis di Jalan Jenderal Gatot Subroto Purwokerto Barat ludes terbakar, Selasa (09/04/2019). Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, karena barang dagangan sembako milik korban ludes dilalap api.

Peristiwa ini terjadi sebelum para pedagang melakukan aktivitas sekitar pukul 04.00 WIB. Kejadian ini sempat membuat pedagang dan pengunjung  yang baru datang di lantai satu panik.

Sarjiwan (60) salah satu pemilik kios yang terbakar mengatakan informasi kiosnya terbakar ia terima setelah Shalat Subuh. Ia kemudian menuju pasar, namun kiosnya telah ludes terbakar.

Kejadian itu, kemudian dilaporkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Banyumas tidak lama kemudian dua mobil datang ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Komandan Regu II Damkar Banyumas, Ali Zarmahsum di lokasi kejadian menjelaskan, pihaknya menurunkan 2 unit mobil Damkar untuk memadamkan api.

"Kobaran api bisa dikendalikan sekitar pukul 05.30 WIB. Saat petugas datang api masih besar, setelah satu jam kemudian api dapat dipadamkan,” jelasnya.

Kapolsek Purwokerto Barat AKP Haryanto saat ditemuai di lokasi kejadian menjelaskan, anggota Inavis Satreskrim Polres Banyumas dan Polsek Barat sudah melakukan olah TKP. "Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian dan keterangan sejumlah saksi kebakaran diduga karena hubungan arus pendek," kata AKP Haryanto. (Dri)