Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 09 April 2019 / 12:23 WIB

Spanduk Penjual Makanan Ini Kocaknya Minta Ampun

SPANDUK yang baik biasanya berisi teks, berwarna warni serta bergambar. Semakin menarik spanduk, maka produk yang dipasarkan juga akan semakin laku di pasaran. 

Dengan alasan seperti itu, kemudian banyak penjual yang berusaha untuk membuat spanduk yang bagus dan menarik. Spanduk menjadi hal pertama yang dinilai oleh pembeli, sebelum merasakan produk yang ditawarkan.

Di zaman sekarang, semakin canggihnya teknologi desain, membuat penjual menjual produknya dengan spanduk yang kreatif. Namun apa jadinya kalau spanduk yang kreatif itu dimaksudkan untuk humor. Dan humor berkedok promosi kadang juga bisa membuat produk jualannya viral dan akhirnya laku keras.

Sama halnya dengan 6 spanduk jualan ini yang kreatif dan kocaknya bikin geregetan. Terangkum oleh Liputan6.com, Senin (8/4/2019) dari unggahan akun Instagram @awreceh tentang lucunya spanduk para penjual sebagai berikut.

1. Pesan Disini

Sebenarnya ini bukan kreativitas penjual, hanya keluguan penjual yang membuat spanduk jualan bertuliskan 'pesan disini'. Tulisan tersebut salah posisi dalam menaruhnya.

Entah disengaja atau tidak, tapi keluguan menaruh spanduk tersebut disitu membuat warganet menjadi bingung mau pesanan dimana. Alhasil banyak yang menanggapinya. Komentar lucu warganet, terangkum dibawah ini.

"NGAPAEN DITENGOK MALIH" tulis akun Instagram @aninditaffs

"Pinternya kelebihan" tulis akun Instagram @naiafelliscaaa

 

2. Sate Kambing Gambar Ayam

 

Keluguan penjual juga sukses mengocok perut warganet. Bagaimana tidak ketawa, yang tertulis ialah sate kambing, namun gambarnya ayam. Mungkin yang dimaksud penjualnya, juga sedia sate ayam disana. Melihat hal demikian, banyak warganet berkomentar.

"Tak ada,manusia yg terlahir sempurna" tulis akun Instagram @susiesupraptocutelovely._

"Gua kira sate tirex" tulis akun Instagram @fhrzky_

 

3. Dan Apa?

Kalau spanduk yang ini sukses bikin warganet naik darah. Pasalnya informasi jualan yang diberikan oleh penjual gantung dan membuat warganet penasaran. Entah emang strategi penjualnya ataua bagaimana, yang pasti komentar netizen menanggapi spanduk ini sangat lucu-lucu.

"Dan... dan bila esok datang kembali..." tulis akun Instagram @dhimasalviero_

"Dan terima pesanan" tulis akun Instagram @prmcium

4. Adole Soto Sop

 

Penjual bernama Pak Sugeng ini patut diapresiasi kreativitasnya. Logo PS dari Adobe Photoshop, diubah menjadi artinya Pak Sugeng. Tidak hanya itu, nama jualanya pun dibuat pelesetan dari Adobe Photoshop menjadi Adole Soto Sop. Kreativitas Pak Sugeng pun banyak dikomentari warganet.

"IT Rasa soto" tulis akun Instagram @bintar_077

"Dkv buka usaha sampingan" tulis akun Instagram @oseephincalon

 

5. 5000 per setengah kilogram


Cara licik berusaha dipraktikan oleh penjual ini. Dengan menulis tulisan setengah dibuat sangat kecil. Sehingga banyak orang mengira 5000 per kilogram, padahal 5000 per setengah kilo. Spanduk ini sontak membuat warganet ikut mengomentarinya.

"Halah kena emak² yg pinter nawar takluk juga ntar wkwk" tulis akun Instagram @lia.ffz

"S3 Pemasaran" tulis akun Instagram @leviniap