Hiburan Editor : Agus Sigit Senin, 08 April 2019 / 14:45 WIB

Tak Hanya Jago Akting, Reza Rahadian Juga Ngajar di UI

Artis papan atas Reza Rahadian dikabarkan menjadi salah satu pengajar atau dosen di Universitas Indonesia (UI) praktik dan laboratorium Program Studi Vokasi Komunikasi (Vokom) untuk Semester Gasal 2018-2019. Informais tersebut ternyata dibenarkan oleh Reza saat menjadi bintang tamu di Ngopi Dara Trans 7.

"Iya betul jadi dosen karena diminta oleh pihak UI nya jurusan Vokasi D3," tutur Reza saat berbincang dengan dua host Ngopi Dara Nia Ramadhani dan Jesika Iskandar.

Reza menjelaskan kepada mereka, vokasi yang dimaksud yaitu jika dilihat secara umum adalah Broadcasting dimana materi tersebut mengajarkan media film dan televisi.

Reza juga menceritakan pengalamanya tentang pertama kali mengajar, rupanya para mahasiswa UI tidak mengetahui Reza menjadi dosendimata kuliah tersebut. Akibatnya ketika mereka pertama kali melihat kedatangan Reza di kelas, respon mereka hanya bengong.

"Haha, enggak tau yah mereka bengong kenapa, enggak tau kaget atau biasa saja," tutur Reza sembari tertawa mengingat kesan pertama menjadi dosen di UI.

Alasan Reza bisa masuk ke dunia Pendidikan karena melihat dunia perfilman dirasa perlu adanya pelaku-pelaku didalamnya. Meskipun para akademisi terkait saat ini mampu, namun akan lebih baik jika ada pelaku-pelakunya.

" Kelebihanya para pelaku industri kita bisa saling sharing bersama para mahasiswanya tentang teori dan praktik dijadikan landasan kuat untuk lebih tau seperti apa sih industri itu," katanya ketika ditanya oleh Jesika.

Menurutnya, jika ada orang yang mengira Reza terjun menjadi dosen karena ia mendapat gaji yang cukup tinggi apalagi di Universitas ternama, Reza membantah. Karena gaji yang ia dapat tidak bisa diukur dengan materi.

" Sebenernya ini karena bentuk kontribusi untuk dunia pendidikan yang bisa saya lakukan ya salah satunya itu," katanya. (Ive)