Jateng Editor : Ivan Aditya Senin, 08 April 2019 / 09:43 WIB

Mirna Anisa Ajak Warga Kendal Berpartisipasi Pada Pemilu

KENDAL, KRJOGJA.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal menggelar acara Ngobrol Pagi Penuh Inspirasi (Ngopi) Bareng Bupati Kendal dengan tema ‘Upaya Pemerintah Kabupaten Kendal Guna Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu Serentak Tahun 2019’ di Stadion Utama Kendal yang dikemas dalam acara Car Free Day (CFD), Minggu (07/04/2019). Ribuan masyarakat ikut serta menghadiri acara tersebut, pasalnya di hari yang sama juga digelar lomba lari oleh KPU Kendal.

Kegiatan yang digelar setiap bulan sekali itu dihadiri oleh Bupati Kendal, Mirna Annisa, Sekda Kendal, Moh Toha, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kendal, Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita, Komandan Kodim Kendal, Letkol Inf. Ginda Muhammad Ginanjar, Ketua KPU Kendal, Hevy Indah oktaria.

Dalam dialog tersebut Bupati Kendal, Mirna Annisa menyampaikan apresiasi terghadap kegiatan car free day sangat baik sekali karena bisa berkumpul dan berdiskusi bersama. "Kegiatan ini sangat baik, kita bisa berdiskusi bersama untuk membangun Kendal yang lebih baik kedepannya," ujar Mirna.

Bupati Mirna juga menyampaikan terkait dengan Pemilu serentak tahun 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. "Sebentar lagi Pemilu serentak tahun 2019 akan segera dilaksanakan, diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Kendal ikut serta menyukseskan dengan memberikan hak pilihnya," lanjutnya.

AKBP Hamka Mappaita dalam kesempatan tersebut mengatakan, bicara tentang keamanan dalam Pemilu pihaknya juga ikut bertanggung jawab dalam menjaga kondisivitas Pemilu tahun 2019. "Berbicara masalah keamanan Pemilu, saya dan Ibu Bupati Kendal juga ikut bertanggung jawab dan mendorong kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal untuk menyukseskan Pemilu serentak pada tahun 2019 ini, agar dapat berjalan dengan lancar dan baik," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Kendal, Hevy Indah oktaria mengajak masyarakat Kabupaten Kendal pada hari Rabu tanggal 17 April mendatang agar hadir ke TPS dan memberikan hak pilihnya. "Saya mengajak seluruh masyarakat Kendal utuk menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 besok, karena suara pemilih itu penting untuk menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan," jelas Hevy.

Hevy juga menyampaikan, bagi masyarakat dalam kondisi sakit di rumah sakit, menjadi tahanan, tertimpa bencana alam dan sedang menjalankan tugas pada saat pemungutan suara dengan melampirkan surat tugas dari instansi atau perusahaan tempat bekerja, dapat mengurus pindah memilih di TPS terdekat hingga tanggal 10 April 2019 mendatang. (Ung)