DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 08 April 2019 / 01:02 WIB

Jatuh dari Plafon, Kakek Ditemukan Tewas Dua Hari Setelah Kejadian

YOGYA, KRJOGJA.com - Sanusi (73) ditemukan tewas di rumahnya yang terletak di Gedongkiwo Mantrijeron Yogyakarta, Minggu (07/04/2019). Pensiunan ini tewas karena terjatuh dari plafon saat membetulkan genteng rumah. Ironisnya korban baru diketahui telah tewas sekitar dua hari setelah kejadian.

Tewasnya korban pertama kali diketahui oleh anaknya, Reny (40) yang tinggal di Jalan Kaliurang Sleman. Sebelumnya ia mendapat telephon dari ibunya yang mengatakan jika korban tak bisa dihubungi.

Reny disuruh untuk menengok dan datang ke rumah korban untuk melihat kondisi ayahnya itu. Ia kemudian mendatangi rumah korban, namun saat membuka pintu dilihatnya sang ayah sudah dalam keadaan tergeletak tak bernyawa di lantai.

Saat ditemukan tubuh korban sudah mulai menghitam dan terdapat darah mengering di sekitarnya. Tepat di atas korban terlihat plafon rumah yang bolong dan kayu ditemukan berserakan di lantai.

"Diperkirakan korban sudah meninggal sekitar dua hari yang lalu. Diduga korban meninggal karena jatuh dari plafon rumah pada saat sedang akan membetulkan genteng," ungkap Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, Iptu Sartono.

Menurut keterangan tetangga, Jumat (05/04/2019) siang korban masih terlihat pergi ke masjid untuk melaksanakan Shalat Jumat namun setelah pulang ia tak terlihat keluar rumah. Sehari sebelumnya korban juga sempat mengatakan kepada tetangga untuk berencana akan membetulkan genteng rumah. (Van)