Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 08 April 2019 / 07:50 WIB

Zamzani Dipinjamkan, Yevhen Diikat Resmi Satu Tahun oleh PSS

SLEMAN, KRJOGJA.com - Dua kabar berita tentang kepergian dan kedatangan pemain menghinggapi PSS Minggu (7/4/2019). Satu talenta asli Sleman Muhammad Hamdan Zamzani dilepas ke Sriwijaya FC dengan status pinjaman sementara juru gedor asing Yevhen Bokasvhili secara resmi diikat kontrak berdurasi satu musim. 

Kepergian Zamzani sendiri dikonfirmasi oleh PSS melalui akun officialnya Minggu. Sang pemain dipinjamkan dengan alasan mendapatkan jam terbang bersama Sriwijaya lantaran di Sleman bercokol bek-bek berpengalaman yang membuat menit bermain Zamzam dipastikan berkurang. 

Sepeninggal Zamzam untuk sementara pemaij lokal asli Sleman yang masih dimiliki tinggal Wahyu Sukarta. Pun tak menutup kemungkinan karena ketatnya persaingan lini tengah, gelandang bertahan yang dikenal tenang mengisi pemutus serangan tersebut juga ikut dipinjamkan ke klub lain. 

Sementara kabar resminya Yevhen mendapat keterangan resmi dari CEO PT PSS Soekeno. Pemilik Muncul Grup tersebut menilai sejak awal Yevhen mampu bersaing di sepakbola Indonesia dan menjadi bintang baru PSS. 

“Iklim kompetisi di Ukraina pasti lebih ketat jadi secara skill saya yakin lah dia bisa berkembang dan menjadi bintang bagi PSS. Saya dapat rekomendasi dari teman-teman bilang bagus,” ungkap Soekeno. 

Nasib Yevhen sendiri sempat terkatung-katun selama satu bulan setelah tiba di Sleman awal bulan Maret lalu. Yevhen disebut masih dalam masa pemulihan pasca sebuah cidera yang tak ingin diumbar ke publik. 

Beberapa kali latihan Yevhen terlihat menjalani program sendiri bersama fisioterapis Sigit Pramudya. Namun begitu, dengan pertimbangan yang ada Soekeno akhirnya mengikat Yevhen dengan durasi satu musim kompetisi. 

Kini lini depan PSS dipastikan semakin bervariasi setelah sebelumnya memiliki dua penyerang lokal yakni Kushedya Hari Yudo dan terakhir pemain gaek Rudi Widodo. (Fxh)