Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 08 April 2019 / 06:50 WIB

Latihan Belum Mulai, PSIM Fokus Perekrutan Pemain

YOGYA, KRJOGJA.com - Meski kompetisi Liga 2 menurut rencana sudah digulirkan mulai Mei mendatang, namun PSIM Yogyakarta saat ini belum mulai latihan dan pilih fokus perekrutan pemain dulu untuk membentuk tim. Setelah pemainnya banyak yang sudah dikontrak nanti, kemungkinan tim ‘Laskar Mataram’ yang musim ini menargetkan promosi ke Liga 1, baru mulai menggelar latihan. 

Hal tersebut seperti diungkapkan Caretaker CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto saat dihubungi KR, Minggu (7/4/2019) malam. “Lagi menunggu tim terbentuk. Sekarang kita fokus ke sana lebih dulu sebelum mulai melakukan latihan untuk menghadapi Liga 2,” jelasnya. 

Bambang mengaku saat ini pihaknya baru melakukan negosiasi dengan sejumlah pemain. Sebelumnya PSIM telah mengontrak pemain baru, Raphael Maitimo yang diikat selama 2 tahun. Selain melakukan negosiasi dengan pemain baru, manajemen PSIM juga melakukan negosiasi dengan pemain-pemain lama yang dipertahankan. 

Sementara itu ketua umum wadah suporter PSIM The Maident, Rendy A Prasetyo SH mengapresiasi langkah manajemen PSIM yang telah merangkul investor dalam mengarungi Liga 2 musim ini. “Kami sangat mengapresiasi langkah manajemen PSIM yang merangkul investor. Harapan kami PSIM lebih baik, lebih sehat dalam keuangan dan ingin tahun ini PSIM naik kasta,” harapnya.

Rendy juga berharap investor yang telah dirangkul PSIM itu betah dan lama serta merasa memiliki serta handarbeni terhadap PSIM. Masuknya investor ini, membuka lembaran baru PSIM yang sebelumnya kerap dibelit kesulitan keuangan.

Rendy pun menyambut positif dan sangat setuju dengan perekrutan pemain berpengalaman, Maitimo. “Disamping memang Maitimo punya kualitas dan pengalaman tidak diragukan lagi, juga bisa untuk mengangkat animo penonton guna berbondong-bondong ke stadion guna menyaksikan pertandingan PSIM,” imbuhnya.

Namun Rendy berharap PSIM tetap tidak melupakan pemain lokal DIY bertalenta. Pada musim-musim sebelumnya, PSIM banyak diperkuat pemain-pemain muda hasil binaan klub-klub lokal di DIY. “Posisi kiper harus cari satu lagi yang benar-benar sudah matang dan berpengalaman,” harapnya.(Jan)