DIY Editor : Danar Widiyanto Minggu, 07 April 2019 / 21:10 WIB

Di Paliyan, Teman Kampus Sebut Jokowi Paling Rajin Sholat

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Relawan Jokowi yang terdiri dari berbagai unsur termasuk alumni UGM menggelar blusukan ke Dusun Tambakrejo, Desa Sodo Kecamatan Paliyan Gunungkidul Minggu (7/4/2019). Para relawan menggelar aksi sosial, pasar murah dan sosialisasi door to door untuk mengenalkan lebih dekat Jokowi-Amin ke masyarakat. 

Kordinator tim Relawan Jokowi blusukan di Yogyakarta Vipia Yanua Candra mengatakan, setidaknya ads 50 anggota yang turun ke Gunungkidul hari ini. Mereka memang berusaha untuk masuk secara langsung ke warga masyarakat yang berada dalam tataran pra sejahtera. 

“Kami gelar pasar murah berupa paket sembako dengan harga Rp 20 ribu untuk masyarakat. Ini sekaligus upaya kita menarik warga untuk datang dan  mensosialisasikan cara mencoblos Jokowi-Ma'ruf yang benar,” ungkapnya pada wartawan.

Vipia menjelaskan, saat ini banyak sekali upaya upaya membelokkan dukungan dengan berbagai cara termasuk informasi bohong terkait latar belakang Jokowi dan isu-isu lain terkait masa lalu. “Karena itu kami datangkan juga teman kuliah Pak Jokowi. Kita akan ceritakan seperti apa kisah yang sebenarnya dari teman-temannya secara langsung,” sambungnya. 

Sementara salah satu teman kuliah Jokowi di Fakultas Kehutanan UGM, Jambrong Sasono mengatakan ia bersedia ikut dalam blusukan ke masyarakat dengan alasan moral. Ia tak menampik banyak upaya fitnah tentang Jokowi yang disebarkan ke masyarakat oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab. 

“Saya berkewajiban menyampaikan fakta yang sebenarnya bahwa Jokowi Alumnus UGM sampai wisuda, dia juga Muslim yang taat, bahkan sejak dulu diantara kami ya dia itu yang paling rajin ibadah sholat,” terangnya. 

Ia berharap, momen kedepan masyarakat secara keseluruhan mampu melihat pemilu sebagai sebuah adu ide dan gagasan tentang masa depan bangsa. Menggoreng isu pribadi demi mengalahkan satu sama lain hanya akan membawa bangsa pada kehancuran. (Fxh)