Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 07 April 2019 / 19:50 WIB

Truk Kontainer Terguling, Jalur Selatan Cilacap Terputus

CILACAP, KRJOGJA.com - Diperkirakan akibat tidak kuat menanjak di tanjakan Jeruklegi, Cilacap, truk trailer pengangkut kontainer bermuatan kayu mundur dan terguling. Karena kondisi bodi truk melintang, sehingga memutuskan lalu lintas di jalur Selatan-Selatan Cilacap, baik dari arah Cilacap maupun Sidareja.  

"Untuk kendaraan kecil, motor maupun mobil kecil kita arahkan menunju jalur alternatif melalui jalan desa. Sedang kendaraan besar, baik bus maupun truk terhenti total," ujar Kapolres Cilacap AKPB Djoko Julianto, melalui Kapolsek Jeruklegi, AKP Nyoman Sudarjana, Minggu (07/04/2019) petang.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun demikian, akibat peristiwa itu jalur selatan-selatan Cilacap terputus total sampai 5 jam. 

"Baru setelah Satlantas Polres Cilacap berhasil mendatangkan alat berat sejenis 'crane', bangkai truk trailer dapat dievakuasi. Sehingga lalu lintas kembali normal," lanjutnya. 

Truk trailer pengangkut kontainer yang naas tersebut, mengakut kayu dari Kalimantan ke Daerah Kawunganten, Cilacap. Awalnya Pengangkutan kayu Kalimantan itu menggunakan kapal melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan dilanjutkan menggunakan truk trailer ke Cilacap.(Otu)