Olahraga Agregasi    Minggu, 07 April 2019 / 07:49 WIB

Fajar/Rian Kewalahan dari Wakil Jepang di Semifinal Malaysia Open 2019

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus terhenti pada babak Semifinal Malaysia Open 2019. Satu-satunya wakil tersisa itu tunduk dari wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua set langsung 13-21 dan 20-22 pada laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4/2019).

Fajar/Rian sulit mengembangkan permainan mereka sejak gim pertama. Takeshi/Keigo mampu bermain dengan intensitas tinggi sehingga Fajar/Rian benar-benar tidak berdaya. Memasuki gim kedua, tekanan dari lawan kian kuat meski pertandingan berlangsung lebih ketat.

Fajar Alfian mengatakan, kekuatan lawan benar-benar kuat sehingga bisa konsisten menyerang. Sementara Rian menuturkan, tekanan tersebut membuat pukulan drive mereka agak naik sehingga pengembalian bolanya mudah dimanfaatkan lawan.

“Kami kalah tekanan, power mereka benar-benar kencang. Jadi, kami tertekan terus, susah keluar dari tekanan,” terang Fajar Alfian, dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (6/4/2019).

“Drive-drive kami agak naik karena tekanan mereka sangat kencang sekali. Jadi kami pengembaliannya banyak bola naik. Kalau kemarin kami tenaganya masih segar, terus untuk adu drive juga masih bisa membanting-banting,” timpal Muhammad Rian Ardianto.

Setelah gugur di Malaysia Open 2019, Fajar/Rian langsung mengalihkan fokus ke turnamen Singapura Open pekan depan. Fajar berharap penampilannya dengan Rian akan lebih baik di Negeri Singa. (*)