Olahraga Agregasi    Minggu, 07 April 2019 / 05:13 WIB

Zidane Beberkan Masalah Krusial di Madrid

MADRID, KRJOGJA.com – Real Madrid bakal kembali berlaga di ajang Liga Spanyol 2018-2019. Pada pekan ke-31, Madrid bakal menjamu Eibar di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4/2019) malam WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, pun membeberkan masalah krusial yang saat ini terdapat di timnya.

Zidane mengatakan Madrid kini tengah mengalami masalah besar dalam mencetak gol. Anak asuhnya dinilai kerap mengalami kesulitan untuk mencetak gol sehingga sering kali mengakibatkan kekalahan. Kondisi seperti ini bisa terlihat kala Madrid bertandang ke markas Valencia dalam laga pekan ke-30 Liga Spanyol 2018-2019. Pada laga yang digelar beberapa hari lalu itu, Sergio Ramos dan kawan-kawan harus takluk dengan skor 1-2.

Melihat kondisi ini, Zidane pun merasa para pemain Madrid perlu segera mengevaluasi dan membenahi permainan mereka. Sebab, tim berjuluk Los Blancos itu tak mau terus terpuruk dan kehilangan banyak kesempatan meraih gelar juara di musim-musim selanjutnya. Sebab, mereka kini sudah tak memiliki lagi sang mesin pencetak gol, Cristiano Ronaldo.

Zidane pun berharap kondisi serupa tak kembali dialami Madrid kala menjamu Eibar. Sebab, mereka harus mengoleksi poin sebanyak mungkin agar bisa menyelesaikan musim ini dengan manis.

"Madrid mengalami masalah dalam mencetak gol musim ini. Kami tahu kami perlu mengubah banyak hal, kami harus menerima apa yang ditunjukkan data dan memahami ini karena jika tidak, kami tidak dapat meningkatkan diri. Ini mungkin terdengar seperti saya marah, tetapi tidak. Saya mengatakan hal-hal sebagaimana adanya dan itulah sebabnya saya di sini, saya berbicara dengan keyakinan yang berhubungan dengan fakta,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Sabtu (6/4/2019).

“Eibar adalah tim yang mengalami musim yang hebat yang siap menyerang dan menguji kami sehingga kami harus meningkatkan permainan. Kami tidak buruk, tetapi kami harus memiliki lebih banyak keyakinan. Kami tahu apa yang kami mampu dan apa yang Eibar mampu juga, tapi kami harus mengatasi masalah kami,” tukasnya (*)