Olahraga Agregasi    Sabtu, 06 April 2019 / 18:28 WIB

Marquez Pantang Sombong Usai Juara di Argentina

AALST, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak ingin jemawa usai memenangi balapan MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada pekan lalu. Baginya kemenangan itu baru permulaan dan masih ada jalan panjang pada musim ini.

Kemenangan Marquez di MotoGP Argentina membuat namanya berada di posisi puncak klasemen sementara pembalap. The Baby Alien –julukan Marquez– berhasil menggeser posisi pembalap Tim Ducati yakni Andrea Dovizioso di peringkat pertama.

Meski begitu, pembalap berusia 26 tahun itu tak akan sesumbar untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia pada musim ini. Ia merasa beberapa pembalap top bisa saja menggesernya jika ia tampil gegabah di 17 seri balapan berikutnya.

“Saya selalu berusaha untuk tetap tenang karena kejuaraannya masih sangat panjang, dan kami akan tiba di sirkuit lain. Tapi saya lihat kita akan menemukan nama yang sama,” ungkap Marquez, mengutip dari Paddock-GP, Jumat (5/4/2019).

“Ini akan menjadi nama yang selalu sama dalam posisi lima besar. Jadi jika Anda membuat kesalahan, maka Anda dapat kehilangan banyak tempat di posisi klasemen pembalap,” tambah pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Marquez saat ini menempati posisi puncak dengan koleksi 45 poin. Sementara Dovizioso menduduki tempat kedua dengan raihan 41 poin. Sedangkan tiga nama lain yang saat ini mengisi posisi lima besar ada Valentino Rossi, Alex Rins, dan Danilo Petrucci. (*)