Olahraga Agregasi    Sabtu, 06 April 2019 / 03:18 WIB

Marquez Sebut Kemenangan di MotoGP Argentina 2019 Jadi Performa Terkuat

AALST, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, merasa sangat bahagia dengan kemenangannya di MotoGP Argentina 2019. Kemenangan tersebut pun terasa spesial karena ia menganggap balapan tersebut merupakan performa terkuat dalam sepanjang kariernya.

Marquez menyatakan kebahagiaannya tidak hanya mampu meraih kemenangan dan mampu merebut posisi puncak klasemen pembalap sementara. Lebih dari itu, ia merasa sangat bahagia karena performanya yang luar biasa.

Hal itu mampu dibuktikan kala Marquez yang start dari posisi mampu mendominasi jalannya balapan. Bahkan sejak awal laga, posisi The Baby Alien –julukan Marquez– tak beranjak sedikit pun dari posisi terdepan. Ia bahkan mampu mengungguli jauh para pesaingnya di tempat teratas.

“Tentu saja saya bahagia karena kami menang dan kami memimpin kejuaraan, tetapi saya bahkan lebih bahagia dengan cara kami mengelola akhir pekan,” ungkap Marquez, mengutip dari Paddock-GP, Jumat (5/4/2019).

Bahkan Marquez menganggap performanya di Argentina lebih kuat dari keseluruhan kariernya di MotoGP. Pembalap berusia 26 tahun itu mengatakan sangat memahami pengaturan motor dan kekuatan ban dengan begitu baik.

“Ini lebih kuat ketimbang karier MotoGP saya. Saya merasa sangat kuat selama sesi dan saya benar-benar memahami pengaturan dan ban,” tambahnya.

Kemenangan Marquez di MotoGP Argentina 2019 membuat ia menduduki posisi puncak klasemen sementara pembalap. Ia meraih 45 poin dan unggul empat poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua. (*)