DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 04 April 2019 / 00:01 WIB

Aksi Brutal Gerombolan Klitih Bersenjata Gir, Dua Remaja Diamankan

YOGYA, KRJOGJA.com - Beberapa orang remaja diamankan Polisi setelah diduga terlibat aksi klitih di kawasan Kecamatan Kraton Yogyakarta, Rabu (03/04/2019). Kelompok remaja ini tanpa sebab menyerang seorang warga yang tengah melintas di jalan dengan menggunakan sabuk berkepala gir. Akibat aksi brutal tersebut korban menderita luka parah dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Penangkapan ini bermula dari laporan tentang adanya aksi penganiayaan yang dilakukan gerombolan remaja bermotor di kawasan Kecamatan Kraton. Polisi segera melakukan perburuan dan menemukan sekelompok remaja yang diperkirakan masih berstatus pelajar ini tak jauh dari sekitar lokasi kejadian.

Melihat petugas datang mereka kocar kacir, beberapa diantaranya berhasil ditangkap dan lainnya melarikan diri. Petugas langsung melakukan pengejaran dan menyisir lokasi yang diperkirakan sering digunakan nongkrong gerombolan remaja.

Kapolsekta Wirobrajan, Kompol Sugiyanta mengungkapkan dua remaja berhasil diamankan di kawasan Jalan Kapten Piere Tendean Yogyakarta. Para remaja yang diamankan masing-masing SW warga Mantrijeron dan MP warga Wirobrajan.

"Dari tangan dua remaja ini ditemukan satu botol minuman keras (miras). Diamankan pula satu unit sepeda motor," ungkap Sugiyanta.

Mereka segera dibawa ke Polresta Yogyakarta guna penyelidikan lebih lanjut. Pada saat dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan senjata tajam dari keduanya. (Van)