Peristiwa Editor : Ivan Aditya Kamis, 04 April 2019 / 04:14 WIB

Kejagung Terima Berkas Perkara Joko Driyono

JAKARTA, KRJOGJA.com - Kejaksaan Agung telah menerima berkas perkara tersangka kasus perusakan barang bukti mantan Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Selasa (02/04/2019). Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan, Agung Mukri, mengatakan berkas perkara Joko tersebut telah diterima pihaknya dari tim Satgas Antimafia Bola.

"Kejaksaan Agung RI telah menerima berkas perkara tersangka inisial JD dalam perkara dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan atau memasuki dengan cara membongkar, merusak, atau menghancurkan barang bukti yang telah dipasang garis polisi oleh penguasa umum dari Satuan Tugas Antimafia Bola Mabes Polri," tutur Mukri.

Mukri menyebut Joko dijerat dengan Pasal 363 KUHP atau Pasal 235 KUHP atau Pasal 233 KUHP atau Pasal 232 KUHP atau Pasal 221 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Mukri menyampaikan saat ini pihaknya tengah memeriksa berkas perkara mantan CEO PT Liga Indonesia tersebut. Hal itu dilakukan untuk melihat apakah berkas perkara tersebut telah memenuhi syarat.

Kejaksaan Agung sudah menerima berkas perkara tersangka kasus perusakan barang bukti ANTARA FOTO/Aprillio Akbar "Berkas perkara tersebut saat ini sedang dilakukan penelitian oleh Tim Jaksa Peneliti terkait dengan persyaratan formil dan materiilnya," tuturnya. (*)