Olahraga Agregasi    Rabu, 03 April 2019 / 12:48 WIB

Sarri Siap Mainkan Hudson-Odoi sebagai Starter Pekan Ini

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memastikan bakal menurunkan Callum Hudson-Odoi sejak awal di salah satu dari dua pertandingan ke depan. Winger berpaspor Inggris itu kemungkinan akan tampil sebagai starter saat Si Biru menjamu Brighton di laga tengah pekan Liga Inggris, Kamis 4 April 2019 dini hari WIB.

Callum Hudson-Odoi memang belum pernah sekali pun tampil sejak awal di Liga Inggris 2018-2019. Pada akhir pekan lalu, ia hanya duduk di bangku cadangan ketika Chelsea menang dramatis 2-1 di markas Cardiff City. Padahal, para penggemar sudah mendesak sang pelatih untuk memainkannya.

Desakan makin kuat ketika Hudson-Odoi justru tampil gemilang sebagai starter bersama Tim Nasional (Timnas) Inggris kala menghadapi Montenegro. Sarri lantas mengatakan kalau pemain berusia 18 tahun itu sudah membuktikan kesiapannya turun sebagai starter.

“Setelah 4-5 kali sesi latihan saya sadar Callum adalah pemain dengan potensi yang sangat hebat. Pada momen tersebut dia belum siap bermain di level ini, tetapi sepanjang musim dia sudah banyak mengalami peningkatan,” tutur Maurizio Sarri, melansir dari ESPN, Rabu (3/4/2019).

“Sekarang dia sudah siap bermain. Saya tahu benar tentang Callum dan menginginkannya berkembang. Mungkin dia akan tampil sejak awal besok atau di pertandingan berikutnya. Akan tetapi, saya ingin melihat lebih dulu kondisi semua pemain,” imbuh pria berusia 60 tahun.

Jika tidak tampil pada laga kontra Brighton, maka Hudson-Odoi kemungkinan diturunkan pada pertandingan melawan West Ham United, Selasa 8 April 2019 dini hari WIB. Walau belum pernah memainkannya sejak awal, Sarri mengklaim Hudson-Odoi selalu ada di benaknya. (*)