Pendidikan Editor : Agung Purwandono Rabu, 03 April 2019 / 08:33 WIB

Siap-Siap, Konser Bertiket Transkip Nilai UNY Bakal Segera Terwujud

SLEMAN, KRJOGJA.com - Tidak sekedar sensasi, seminggu pasca viral konser bertiket transkip nilai UNY siap digelar. Hal tersebut diketahui melalui unggahan akun Instagram rektor UNY @sutrisna.wibawa pada Selasa, (2/4/2019).

Melalui unggahannya Sutrisna Wibawa menghimbau kepada mahasiswa UNY untuk menyiapkan beberapa persyaratan. "Persiapkan KTM dan transkip nilai, amankan KTM kalian, waspada terhadap penyusup!, yang paling kece dalam foto ini saya, walaupun tampang sangar tapi hati tetep Hello Kitty terbukti dengan warna baju yang begitu membumi, viralkan biar mahasiswa UNY semua tahu dan ikut memeriahkan dies!", tulis Sutrisna.

Bintang tamu yang akan hadir pada konser ini yaitu MALIQ & D'essentials serta akan diramaikan oleh band SICMA UNY. Sebagai salah satu rangkaian Dies Natalis UNY ke 55, konser ini akan diselenggarakan pada Rabu, 1 Mei 2019. Bertempat di GOR UNY dan diadakan khusus untuk para mahasiswa UNY.

"Mohon siapkan KTM dan transkip nilai kalian! Persiapan juga nanti harus login di Siakad untuk mendapatkan tiket konser. Kelas tiket berdasarkan IPK", himbaunya kembali.

Terselenggaranya konser tersebut merupakan bagian sponsor dari Bank BPD DIY. Hal ini terlihat dari unggahan foto Sutrisna yang menerangkan telah berdiskusi bersama Wakil Rektor 3, Direktur Utama BPD DIY, serta para direktur.

Postingan ini mengusung hastag #diesnatalis55uny #tiketkonserpakeIPK serta #uny.

"Sebelum banyak yang komentar, kenapa tidak anu, kenapa tidak anu...yg siap dan jadwalnya masih ada hanya Maliq, band yang lain sudah kontak, full semua jadwalnya", ungkap Sutrisna mengantisipasi komentar para netizen.

Tidak hanya ditanggapi oleh para mahasiswa, melalui akun @atienchamidah dosen juga ikut mengomentari postingan  rektor UNY ini. "Perlu dipertimbangkan juga untuk dosen Pak rektor, mungkin bisa dibuat tiket berdasarkan artikel Scopusnya", tuturnya.

Melalui pantauan krjogja.com postingan ini mendapatkan like sebanyak 9.838 serta komentar 2.141 dalam waktu kurang dari 5 jam. Adapun pengikutnya bertambah menjadi 2 kali lipat dalam kurun waktu satu minggu atau sekitar 31,8 ribu. (KRA-10)