Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Rabu, 03 April 2019 / 03:50 WIB

Pentolan JAD Bandung Diburu Densus 88, Siapa Dia?

BANDUNG, KRJOGJA.com - Aparat Densus 88 Antiteror Polri memburu sejumlah terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung. Setidaknya ada sekitar enam hingga delapan orang yang tengah diburu kepolisian.

"Densus masih melakukan pengejaran terhadap kelompok mereka sampai dengan Jatim. Kurang lebih enam sampai delapan orang yang akan merencanakan amaliyah (serangan teror)," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya kepada media, Selasa (2/4/2019) malam.

Densus 88 Antiteror telah mengidentifikasi pemimpin atau pentolan kelompok teroris tersebut. Orang yang terdeteksi memiliki keterkaitan dengan sejumlah aksi teror itu diketahui berinisial A.

"Masih ada di wilayah Jawa. Sudah terdeteksi, inisialnya A. Si A dalam kelompok ini sebagai amirnya (pemimpinnya)," tutur Dedi.

Salah satu keterlibatan A dalam aksi teror yakni kasus bom Surabaya, Jawa Timur pada awal 2019 lalu. Dia juga diketahui terlibat dalam sejumlah kasus serangan teror yang terjadi di wilayah Jawa Tengah.

"Kan ada beberapa kejadian di Solo, termasuk bom bunuh diri di Polresta Surakarta itu," kata Dedi.(*)