Olahraga Agregasi    Rabu, 03 April 2019 / 10:30 WIB

MotoGP Argentina 2019, Pembuktian Dovizioso

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut hasil yang didapatkannya di MotoGP Argentina 2019 adalah sebuah peningkatan besar. Posisi ketiga yang didapatkan Dovizioso lebih baik dibandingkan hasil yang diraihnya pada musim lalu di tempat yang sama.

Dovizioso pada musim lalu hanya bisa finis di posisi keenam. Posisi itu sejatinya tak terlalu buruk mengingat sulitnya balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Namun, Dovizioso akan sulit mendapatkan posisi tersebut jika tak banyak pembalap yang jatuh di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Pembalap berpaspor Italia itu pun mengakui posisi keenam yang diraihnya musim lalu di Argentina sebagai salah satu buah dari terjatuhnya pembalap-pembalap lain.

Berkaca dengan hasil musim lalu, maka Dovizioso cukup puas dengan posisi ketiga yang didapatkannya pada Senin 1 April 2019 dini hari WIB, di Argentina. Dovizioso pun tak ragu menyebut peningkatan yang dilakukannya di Sirkuit Termas de Rio Hondo cukuplah besar pada musim ini.

“Tahun lalu saya setidaknya satu detik lebih lambat. Saya pikir peningkatan kami sangat besar dan itulah mengapa targetnya adalah podium dan kami melakukannya. Jadi, kami harus benar-benar bahagia tentang itu,” kata Dovizioso, seperti yang dikutip dari Crash, Selasa (2/4/2019).

“(Namun) itu tidak cukup karena kami bertarung dengan pembalap hebat, tetapi saya pikir kecepatan kami (cukup bagus) karena saya selalu berada di urutan kedua selama balapan. Tahun lalu saya finish di urutan keenam karena banyak pembalap berbuat hal-hal gila dan jatuh. Jadi, saya pikir peningkatannya sangat besar,” pungkasnya. (*)