DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 02 April 2019 / 15:15 WIB

AHY Jaring Pemilih Milenial di Yogya

SLEMAN, KRJOGJA.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersiap menuju Yogyakarta untuk menggelar kampanye Partai Demokrat Kamis (04/04/2019). Membawa misi khusus, AHY ditugaskan menjaring pemilih milenial pada pemilu 2019 bulan April mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat DIY, Heri Sebayang mengatakan selama satu hari di Yogyakarta, AHY akan melaksanakan beberapa agenda seperti menyapa masyarakat di Kopi Klothok Pakem hingga berorasi politik di Graha Sarina Vidi Jalan Magelang. Menurut Heri, AHY mendapatkan tugas secara khusus dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk berkeliling Indonesia menyampaikan visi dan misi Partai Demokrat dan menjarin pemilih milenial.

“Yogyakarta jadi salah satu yang mendapat kesempatan, di mana AHY selaku Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) akan hadir menyapa masyarakat. Ada 2500 simpatisan dan kader yang nantinya akan ikut dalam kampanye tertutup di Graha Sarina Vidi setelah sebelumnya menyapa masyarakat di Kopi Klothok,” ungkapnya dalam temu media Selasa (02/04/2019).

AHY menurut Heri menjadi daya tarik tersendiri bagi pemilih milenial karena sosok yang muda dan dinilai cerdas. “Turunnya AHY ini kita berharap bisa menarik pemilih milenial. Kami punya SBY yang masih jadi magnet figur yang punya pemilihnya sendiri ditambah AHY mewakili generasi muda, membawa gerbong pemilih pemula,” sambungnya.

Demokrat DIY menurut Heri menyuarakan 14 program pro rakyat di masa kampanye 2019 ini.  Program-program itu nantinya akan disampaikan langsung oleh AHY saat kampanye tertutup Partai Demokrat di DIY.

“Beberapa diantaranya yakni harga listrik, subsidi BBM, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga beasiswa Bidik Misi. Program itu, kalau Prabowo menang kita minta nanti dia jalankan 14 program Demokrat pro rakyat,” tandasnya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Demokrat DIY, Freeda Musthikasari menambahkan partai berlambang ‘’mercy” ini menargetkan mendapatkan masing-masing satu fraksi di tiap DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi DIY. Para caleg dan kader pun nantinya akan mendapatkan masukan dari AHY untuk memenangkan partai di DIY.

“Di kampanye nanti akan hadir 2.500 kader, simpatisan dan para caleg dari seluruh DIY. Ada berbagai kegiatan seperti kesenian rakyat dan orasi politik dan tentu saja ajakan untuk bersama memenangkan Demokrat di DIY,” tandasnya. (Fxh)