Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 01 April 2019 / 17:31 WIB

Karboli Karangtalun Jawara Turnamen Voli Kapolres Purworejo Cup 2019

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Klub bola voli Karboli Karangtalun Purworejo menjadi jawara dalam Open Turnamen Voli Kapolres Purworejo Cup 2019. Karboli mengandaskan perlawanan Klub Bank BJB Pakuan Polres Purworejo dengan skor telak 3 - 0.  

Pertandingan final berlangsung alot. Kedua klub saling kejar poin. Permainan juga seru karena sedikitnya enam pemain profesional terjun dalam turnamen yang diselenggarakan sebulan penuh itu. 

Rivan Nurmulki dan Riedel Gonzales Toiran yang memperkuat klub Juara Proliga 2019 Surabaya Bhayangkara Samator, serta Bagus Wahyu Ardyanto dari Palembang Bank Sumsel Babel memperkuat Bank BJB Pakuan Polres Purworejo. Adapun Karboli Karangtalun diperkuat Doni Haryono dari Jakarta Pertamina Energi, Dio Zulfikri Jakarta BNI 46 dan Gilang Ramadhan timnas voli pantai. 

Permainan paling menonjol diperlihatkan Doni Haryono yang membukukan poin terbanyak hingga memenangkan Karboli. Permainan seru itu memukau sedikitnya 7.000 penonton yang memadati GOR dan berada di luar gedung.

"Penonton yang tidak kebagian tempat di dalam, melihat pertandingan lewat layar proyektor yang kami pasang di halaman GOR. Layar lebar dipasang sejak semifinal karena warga sangat antusias melihat turnamen," terang Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong, kepada KRJOGJA.com, usai pertandingan.

Berbekal kemenangan itu, Karboli berhak memperoleh hadiah piala dan uang pembinaan Rp 20 juta, sedangkan Bank BJB Pakuan Polres Purworejo Rp 15 juta. Sementara klub Peniron Bruno menempati posisi juara ketiga.

Sementara untuk voli putri, klub Bank BJB Pakuan Polres Purworejo yang diperkuat pemain Proliga dan timnas Aprilia Manganang menjadi juara setelah mengalahkan Vopick Kebumen dengan skor 3 - 0. Juara ketiga kompetisi putri diraih klub MDX Wates Kulonprogo.

Menurut Kapolres, turnamen tersebut merupakan sumbangsih Polres Purworejo dalam membantu membina olahraga bola voli. Keberadaan pemain profesional, lanjutnya, akan memotivasi para pemain muda Purworejo. "Pemain muda terutama yang ikut berlaga, bisa belajar teknik dan semangat para profesional itu," tuturnya.

Selain itu, turnamen menjadi hiburan bagi masyarakat Kabupaten Purworejo. Sebanyak 18 tim voli putra dan 6 putri dari Purworejo, Magelang, Kebumen dan Yogyakarta, lanjutnya, berhasil mempertontonkan permainan atraktif. "Bola voli banyak peminatnya, terbukti setiap pertandingan penontonnya banyak. Pemain Proliga memang jadi magnet penonton," tandasnya.(Jas)