Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 01 April 2019 / 16:40 WIB

Bupati Kendal Geram, Akun Facebook Digunakan Minta Sumbangan

KENDAL, KRJOGJA.com - Bupati Mirna Annisa kembali dijadikan obyek pemalsuan, kali ini akun facebook yang mengatasnamakan orang nomor satu di Kabupaten Kendal itu meminta sumbangan ke beberapa rekan kerja dan kerabat, bahkan ke beberapa OPD. Saat di konfirmasi media, Mirna membenarkan hal tersebut. 

Dirinya justru mengetahui kalau akun facebooknya dipalsukan dari teman - temannya. "Saya mengetahui jika akun saya dipalsu dari teman saya, dia bilang ada apa kok meminta sumbangan," ujar Mirna. Permintaan sumbangan besarnya Rp 10 juta dan mengatasnamakan sebuah yayasan.

"Saya terkejut, kok bisanya saya minta sumbangan, langsung saya melaporkan kepada kepada Kapolres dan minta di usut, karena kasihan jika sudah ada yang menjadi korban," lanjutnya. 

Mirna geram dan pihaknya langsung melaporkan beberapa tindakan orang yang menjelekkan namanya dan pemalsuan akun facebook miliknya merupakan yang terbaru. Kepada masyarakat, Mirna meminta untuk tidak mempercayai permintaan sumbangan yang mengatasnamakan dirinya.

Kapolres Kendal AKBP Hamka mapaita menjelaskan jika pihaknya sudah melakukan penelusuran. Data terakhir pengguna aku sudah dihubungi lewat ponselnya saat ini berada di Lampung. "Posisi pelaku terakhir ada di lampung dan nomor hp nasih aktif, sementra rekening didaftarkan di Wonosobo," ujar Hamka.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pencarian dan bekerja sana dengan Polda Lampung. 

Sumartoyo Camat Pegandon mengatakan jika dirinya dimintai sumbangan oleh akun facebook milik Bupati Kendal, namun dirinya tidak percaya dan langsung melapor ke Kesbangpol. "Saya dapat pesan lewat facebook meminta sumbangan uang sebesar Rp 10 juta namun tidak langsung saya tanggapi karena tidak mungkin," ujar Sumartoyo. (Ung)