Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 31 Maret 2019 / 22:50 WIB

Tak Bisa Berenang, Dua Bocah Meninggal di Cekdam

BANYUMAS, KRJOGJA.com - Dua bocah yang sedang mandi di cekdam Sungai Ciaur, Desa Cingebul, Lumbir, Banyumas, Minggu (31/3/2019) ditemukan  sudah meninggal dunia. Mereka ditemukan dalam kondisi meninggal diduga lantaran tenggelam tidak bisa berenang. 

Kedua bocah yang menjadi korban tenggelam  itu, Alia (12), dan Putri (11) alamat Dusun Wanasri, Desa Cingebul Lumbir. Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas, Ady Candra menjelaskan, kejadian itu berawal ketika kedua korban pergi ke Cekdam Sungai Ciaur, tanpa sepengetahuan orang tuanya, untuk bermain di sungai, diduga karena tidak bisa berenang akhirnya tenggelam. 

Wahyu Istiqomah (35) bersama perangkat desa setempat yang mengetahui kejadian memberikan pertolongan dengan cara menyelam, namun saat angkat dan dibawa ke Puskesmas Lumbir kedua korban sudah meninggal. 

Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Lumbir, untuk dilakukan penyelidikan."Dugaan sementara korban tenggelam karena tidak bisa berenang," kata Ady Candra, Minggu (31/3/2019) malam.(Dri)