Pendidikan Editor : Danar Widiyanto Minggu, 31 Maret 2019 / 23:50 WIB

Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar SD Minomartani I Gelar Jalan Sehat

SLEMAN, KRJOGJA.com - Keluarga besar SD Minomartani I, Ngaglik Sleman mengadakan jalan sehat, diikuti tak kurang 500 peserta terdiri, guru, siswa beserta keluarga, Minggu (31/3/2019). Jalan sehat diinisiasi oleh Komite Sekolah menggandeng pihak sekolah menempuh rute sejauh 3 km.

Ketua Komite, Agus Yulianto mengatakan kegiatan jalan sehat yang perdana ini dimaksudkan untuk menambah keakraban keluarga besar SD Minomartani I. "Dengan semakin kompak antara komite, pihak sekolah dan orangtua maka akan mudah dalam menjalankan program pengembangan sekolah," terang Agus kepada KRJOGJA.com disela kegiatan. Jalan sehat akan dirutinkan setiap tahun.

Usai jalan sehat, ditampilkan beragam kesenian dari siswa di panggung kesenian, antara lain tari-tarian, musik dan kesenian jatilan dari siswa kelas 6. Untuk memeriahkan acara dibagikan puluhan doorprize menarik, sumbangan donatur dan sponsor. "Kami menggandeng juga Bank Papua yang turut berpartisipasi membudayakan menabung pada anak," katanya.

Guru SD Minomartani I, Arum Sari mengatakan, pihak guru menyambut baik inisiatif dari komite sekolah mengadakan acara jalan sehat. Kegiatan ini juga direspons sangat positif dari para orangtua, terlihat dari tingginya antusiasme turut berpartisipasi menyukseskan acara. "Peran komite dan orangtua sangat penting dalam mendukung keberhasilan pendidikan di sekolah. Sehingga terus kita libatkan," ujarnya. (Dev)