Wisata Editor : Danar Widiyanto Minggu, 31 Maret 2019 / 19:50 WIB

Jalan-jalan ke Malang, Jangan Lupa Petik Apel

MALANG merupakan salah satu kota di Jawa Timur dengan beragam destinasi wisata. Tak hanya kampung warna dan museum angkut, ada objek wisata seperti kebun apel yang bisa kita kunjungi saat datang ke Malang. Kamu juga dapat rasakan sensasi bagaimana memetik apel langsung dari pohonnya. 

Wisata petik apel yang menawarkan pengalaman untuk para wisatawan umumnya terbagi di beberapa kebun. Tak hanya itu, pengalaman unik ini juga terbagi dengan tekstur daging apel yang berbeda-beda karena sesuai dengan jenisnya. 

"Ada 3 varian apel, pertama ada apel rome beauty cirinya kulit warna hijau dan garis-garus merah rasanya agak manis dengan dagingnya putih kehijauan. Kemudian apel anna warna kulitnya hijau dagingnya tidak begitu pulen tapi dia apelnya manis, dan apel manalagi kulitnya terdapat warna kuning kemerahan, rasanya manis asem," tutur Sunari pemandu wisata petik apel, Sabtu (30/03/2019). 

Para wisatawan bisa memetik apel dan menikmati apel dari perkebunan para petani langsung. Selain memetik, pengunjung juga bisa mencicipi apel secara graris, namun jika ingin dibawa untuk oleh-oleh akan dikenakan tarif Rp 25.000 ribu per kilo. 

"Silahkan para pengunjung bisa menikmati apel, tidak usah khawatir karena kebun apel ini bebas ulat dan aman untuk dimakan langsung," jelas Sunari kepada para pengunjung. 

Selain itu, wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Malang, Jawa Timur adalah museum angkut. Memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern, museum ini dirindukan banyak wisatawan sebagai spot foto yang cocok bagi kamu yang gemar berswafoto.

Museum angkut banyak memberikan informasi sejarah dan perkembangan transportasi baik di Asia, Eropa hingga Amerika. "Beberapa koleksi disini kita hadirkan untuk mengenalkan sejarah transportasi yang original sampai dengan yang termodifikasi. Banyak banget jenisnya, karena tidak hanya transportasi dari zona Asia, juga ada dari zona Eropa dan Amerika. Jadi kalau mau ke luar negri kesini aja," kata Indra pemandu Museum Angkut kepada KRJOGJA.com.

PT Garuda Mitra Sejati yang terdiri dari The Rich Hotel, Jogja City Mall dan juga Sleman City Hall mengadakan kegiatan 'Tour Media Gethering' bagi para jurnalis di Yogyakarta. 

Selama dua hari, para peserta dari beberapa media mengikuti tour dengan  mengunjungi tempat wisata yang ada di Malang, Jawa Timur. Beberapa wisata yang dikunjungi adalah Jatim Park, Petik Apel di Kota Batu dan terakhir Museum Angkut.  

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat lebih dekat lagi dengan rekan-rekan media, dan dapat saling mensupport satu sama lain," pungkas Bintang Austerity Publik Relation The Rich Hotel.(Ive)