DIY Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 30 Maret 2019 / 01:51 WIB

25 Calon Advokat Magang di Ikadin Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com - Sebanyak 25 calon advokat mengikuti pemagangan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Yogya. Selama tiga bulan, para calon advokat akan ditempatkan di 6 advokat senior. Progam ini dalam rangka mencetak advokat yang profesional. 

Ketua DPC Ikadin Yogyakarta Ariyanto SH CN MH didampingi Sekretaris Deddy Sukmadi SH menjelaskan, peserta ini sebelumnya telah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Selanjutnya calon advokat diwajibkan mengikuti proses pemagangan di kantor advokat. 

"Untuk itu, kami mempunyai program pemagangan bagi calon advokat.  Pemagangan ini sebagai syarat sebelum mereka dilantik menjadi advokat," jelasnya, Jumat (29/3/2019) di Kampus Fakultas Hukum UII.

Pemagangan ini akan dilaksanakan mulai 1 April hingga Juni mendatang. Para peserta akan ditempatkan di Kantor Advokat Dr Achiel Suyanto SH MBA, Nur Ismanto SH MSi, Aryanto SH CN MH , Erlan Nopri SH MHum, Deddy Sukmadi SH MHum dan Triyandi Mulkan SH.

"Tujuan pemagangan ini untuk mencetak advokat yang benar dan profesional. Nanti setiap dua minggu ada program pembelajaran lanjutan," terangnya. (Sni)