Olahraga Agregasi    Jumat, 29 Maret 2019 / 16:55 WIB

Dovizioso Awasi Honda dan Yamaha di MotoGP Argentina

TERMAS DE RIO HONDO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, akan mewaspadai para pesaingnya saat mentas di MotoGP Argentina pada Senin 31 Maret 2019 dini hari WIB. Ia menyebut para pembalap Honda dan Yamaha akan menjadi lawan utamanya pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut.

Jika melihat catatan musim lalu, para pembalap Honda mampu tampil gemilang. Sebut saja seperti pembalap tim satelit Honda, Cal Crutchlow yang keluar sebagai pemenang. Selain itu, ada Marc Marquez yang juga nyaris meraih hasil baik sebelum akhirnya mendapat penalti.

Begitu pun dengan para pembalap Yamaha yang kala itu diwakili pembalap tim satelitnya yakni Johann Zarco. Pembalap berpaspor Prancis itu mampu merebut posisi runner-up dan tampil konsisten sejak sesi kualifikasi.

Tetapi melihat kebangkitan Yamaha pada musim ini, bukan tidak mungkin duo Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menjadi ancaman. Sementara Dovizioso mengatakan selalu mengalami kesulitan ketika mentas di MotoGP Argentina 2019.

“Honda kompetitif di sini, juga Yamaha akan menjadi kompetitif. Sulit untuk mendapatkan hasilnya, tetapi tujuan kami adalah poin dan untuk mencapai hasil maksimal,” ungkap Dovizioso, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (29/3/2019).

Pada musim lalu, Dovizioso terbilang kurang mampu tampil maksimal kala mentas di MotoGP Argentina 2018. Meraih posisi start di posisi kedelapan, pembalap berpaspor Italia itu juga tak mampu berbuat banyak karena hanya naik dua posisi ke peringkat enam. (*)