Olahraga Agregasi    Kamis, 28 Maret 2019 / 10:34 WIB

Rayuan Zidane Tak Mempan, Kante Setia di Chelsea

LONDON, KRJOGJA.com – Gelandang Chelsea, N’golo Kante, memberi jawaban atas isu seputar masa depannya di Stamford Bridge. Kante memang tengah dikaitkan dengan isu kepindahannya ke Real Madrid pada musim panas 2019. Akan tetapi, Kante menpis kabar tersebut.

Pemain berpaspor Prancis itu menyatakan kesetiannya terhadap The Blues –julukan Chelsea. Kante mengaku akan tetap fokus terhadap Chelsea meskipun nantinya Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, datang dan membujuknya pindah.

“Hari ini saya masih di Chelsea dan apa yang dikatakan di tempat lain tidak penting. Bahkan jika Zidane memanggil saya, itu tidak penting, saya di Chelsea hari ini dan saya fokus pada itu,” ujar Kante seperti yang dikutip dari Thesportreview, Rabu (27/3/2019).

Kesetiaan Kante untuk Chelsea merupakan kabar baik bagi fans The Blues. Pasalnya, Kante merupakan salah satu pemain kunci untuk Chelsea dalam tiga musim terakhir ini.

Kante didatangkan Chelsea dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2016 dengan mahar 35,8 juta euro atau sekira Rp573 miliar. Chelsea tertarik kepada kemampuan Kante setelah melihat kampanyenya bersama Leicester yang berujung gelar juara Liga Inggris 2015-2016.

Keputusan Pelatih Chelsea saat itu, Antonio Conte, untuk memboyong Kante terbukti tepat. Sebab, pemain berusia 27 tahun itu kembali menunjukkan kemampuan impresifnya untuk mengantarkan Chelsea menjadi kampiun Liga Inggris 2016-2017.

Penampilan Apik Kante pun terus ditunjukkannya hingga saat ini sehingga menarik perhatian Madrid untuk memboyong dia ke Santiago Bernabeu. Kendati demikian, pengakuan Kante soal kesetiaan terhadap Chelsea memperkecil peluang Madrid untuk mendapatkan jasanya pada akhir musim ini. (*)