DIY Editor : Agus Sigit Selasa, 26 Maret 2019 / 21:00 WIB

Viral! Gaya Rektor UNY Jawab DM Mahasiswanya

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sutrisna Wibawa rektor UNY terpilih tahun 2017 kembali menghebohkan warganet dengan postingannya Selasa, (26/03/2019). Berbeda dengan stigma umum rektor yang kaku, Sutrisna tidak segan berbalas komentar dan direct message (DM)  atau pesan dari mahasiswanya.

Dalam rangka menyambut dies natalis UNY ke-55, terlihat antusiasme mahasiswa untuk mengetahui rangkaian perayaan tersebut sekaligus merequest band papan atas untuk turut serta meramaikan.

Dilansir melalui akun Instagram @sutrisna.wibawa, Sutrisna mengunggah screenshot DM salah satu mahasiswa yang meminta kehadiran Tulus, RAN, HiVi, Maliq D'essentials, Raisa dan Sheila on 7. Tidak tanggung-tanggung dalam unggahan tersebut Sutrisna juga menandai akun Instagram para artis tersebut dalam postingannya.

Permintaan mahasiswa ini kemudian tidak ditanggapi dengan marah, justru Sutrisna mengiyakan mahasiswa tersebut jika terdapat sponsor yang membantu pelaksanaan dies natalis UNY ini.

"Insyaallah konser tersebut akan diadakan di GOR UNY hanya untuk mahasiswa UNY saja dengan tiket KTM dan kartu hasil studi dengan pembagian kelas: VIP (IPK 4.00), Platinum (IPK 3.8), Gold (IPK 3,6), Silver (IPK 3.4), Festival (IPK 3,2), IPK 3.2 nonton pakai layar tancep di luar GOR, IPK 3 ke bawah nonton di kosan lewat streaming", ungkap Sutrisna.

Postingan Sutrisna ini kemudian ramai ditanggapi baik oleh mahasiswa, alumni UNY maupun non UNY. "Kok jadi banyak mahasiswa non UNY ikut gabung ya?," tulis Sutrisna dalam kolom komentarnya.

Akun Instagram @ererdyah kemudian menanggapi demikian "saya masih tetanggaan dengan UNY kok Pak," balasnya.

Tidak sampai disitu keviralan postingan ini kemudian diungkapkan oleh Sutrisna. "Selesai rapat hp koq bunyi terus, jebol notifikasinya", ungkapnya.

Terkenal dengan julukan rektor hits di kalangan mahasiswa, postingan ini mendapatkan like sebanyak 7.707 dengan komentar mencapai 965. Dalam pantauan krjogja.com, akibat postingan ini follower Sutrisna bertambah signifikan dari 16 ribu lebih menjadi 17,3 ribu pengikut.

Gaya komunikasi Sutrisna di media sosial Instagram dengan mahasiswanya mendorong para mahasiswa tersebut bersifat terbuka dengan gagasannya. Melalui pantauan kolom komentar, Sutrisna juga berusaha menerima masukan dan saran untuk mengisi acara perayaan dies natalis UNY. (KRA-10)