Jateng Editor : Ivan Aditya Selasa, 26 Maret 2019 / 15:19 WIB

Pancasila Harus Terimplementasi Dalam Pembangunan

TEMANGGUNG,  KRJOGJA.com - Pancasila sebagai nilai-nilai luhur harus diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak hanya oleh rakyat tetapi juga pemerintah sebagai pelayan rakyat.

"Pemerintah harus mengamalkan Pancasila dalam tiap program dan kegiatan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat dan berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Anggota MPR RI dari Fraksi PDIP, Sudjadi di Temanggung, Selasa (26/03/2019).

Dia menyampaikan itu pada Sosialisasi empat pilar kebangsaan bertajuk pembangunan infrastruktur dan sarana sosial ekonomi perkotaan sebagai bentuk implementasi sila ke lima Pancasila Keadilan Sosial Bagi Seluryh Rakyat Indonesia.

Mengisi acara tersebut mantan Bupati Temanggung KH Hasryim Afandi dan Pj Sekda Pemkab Temanggung Suyono. Sedangkan peserta dari warga penerima bantuan rehabilitasi rumah sederhana dan perangkat desa / kelurahan di Kecamatan Parakan dan Temanggung.

Sudjadi mengatakan dirinya terus berjuang untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Temanggung dengan menyalurkan aspirasi pada pemerintah pusat, untuk  pembangunan yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat. Seperti infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, rusunawa dan rehabilitasi rumah warga tidak mampu. "Saya berharap kedepan masih dapat terus berjuang untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Temanggung," katanya.

Pj Sekda Pemkab Temanggung mengatakan Sudjadi sudah banyak membantu warga Temanggung sejak sebelum masa periode Bupati Hasyim Afandi, sekitar 10 tahun lalu. Bantuan itu dibidang perumahan dan infrastruktur yang semuanya itu untuk  peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Nilainya bermiliar-miliar, seperti rusunawa, jembatan gantung, jalan nasional sampai tingkat desa. Kita bersyukur ada wakil rakyat yang memikirkan Temanggung," katanya. (Osy)