DIY Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 26 Maret 2019 / 16:23 WIB

Sarjana Siap Kerja, Tekun dan Disiplin

BANTUL, KRJOGJA.com - PT Medion Farma Jaya melakukan 'Open Recruitment' di Gedung Serbaguna lantai 10, kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Ringroad Selatan, Tamanan Bantul, Selasa (26/03/2019). 

'Open Recruitment' dilakukan setelah satu hari sebelumnya diselenggarakan Job Training oleh Career Development Center (CDC) Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD. 

"Dalam Open Recruitment ini mencari sarjana yang siap kerja, tekun dan disiplin. Sarjana dari prodi ekonomi, teknik, apoteker dan biologi," kata
Derys Rexivio, Human Resource Departement (HRD) PT Medion Farma Jaya, disela-sela 'Open Recruitment', Selasa (26/03/2019) siang. 

Menurut Derys, kegiatan ini terealisasi setelah satu tahun lalu, Dr Dedi Pramono MHum (Kepala Bimawa UAD) dan Hendy Ristiono MPH Apt (Kepala Bidang CDC Bimawa UAD) melakukan kunjungan di PT Medion Farma Jaya - Bandung. 
"Kunjungan itu membuahkan komitmen kedua kegiatan ini. Kemarin drh Suwadi Hartono selaku Regional Manager PT Medion Farma Jaya juga mengisi materi di depan 360 sarjana lulusan UAD," ucapnya.

Diakui Derys, mengetahui UAD dari Rizki Fausia, lulusan UAD sudah bekerja di PT Medion Farma Jaya. "Lulusan dari UAD, orangnya siap kerja, tekun dan disiplin. Kami ingin model sarjana seperti itu yang didapat dari Open Recruitment kali ini," ujarnya terus terang. 

Derys bercerita, selama dirinya bekerja 3 di PT Medion Farma Jaya serta melakukan rekrutmen di berbagai kota menemukan kenyataan. "Rata-rata sarjana yang baru lulus itu masih milih-milih kerjaan. Ada pula, langsung siap kerja dan tidak banyak tuntutan," katanya. (Jay)