DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 26 Maret 2019 / 11:36 WIB

PDAM Gunungkidul Tergetkan 2.250 Sambungan Baru

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Direktur Utama PDAM Tirta Handayani Gunungkidul Isnawan Fibriyanto SE MM mengatakan, upaya untuk meningkatkan pelayanan terus dilakukan. Sampai saat ini jumlah pelanggan PDAM mencapai 47.500 tersebar di seluruh wilayah Gunungkidul.

“Sedangkan pada tahun 2019 ini ditargetkan ada penambahan 2.250 sambungan baru. Sumber air yang dikelola sekarang ini terus ditingkatkan kualitasnya,” kata Isnawan Fibriyanto usai pemberian apresiasi pelanggan di Balai Desa Kepek Wonosari.

Kegiatan dihadiri Kades Kepek Bambang Setiawan, Dewan Pengawas PDAM, muspika dan undangan. Dikatakan, PDAM juga memberikan apresiasi kepada pelanggan yang tertib melakukan pembayaran.

Wilayah Gunungkidul yang luas terkadang pelanggan melakukan kewajiban membayar dengan datang menggunakan ojek maupun becak agar bisa tertib dalam membayar. Sehingga PDAM memberikan apresiasi kepada pelanggan yang tertib.

“PDAM menjalin kerja sama dengan perbankan, kantor pos dan pihak terkait agar pelanggan semakin mudah dan dekat dalam melakukan pembayaran,” imbuhnya.

Pada penarikan undian apresiasi pelanggan hadiah sepeda motor berhasil diraih SDN Wiloso 2 Petung, sepeda gunung diperolah Andri Sulistiyawan Gandu 2. Selain itu juga diundi kulkas, TV Led, mesin cuci, handphone dan puluhan hadiah menarik lainnya. “Apresiasi kepada pelanggan akan digelar rutin setiap tahun,” ujarnya. (Ded)