DIY Editor : Danar Widiyanto Selasa, 26 Maret 2019 / 09:10 WIB

Musala Sudah 'Full', SMPN 2 Karangmojo Bangun Masjid

WONOSARI, KRJOGJA.com - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Disdikpora) Gunungkidul Drs H Bahron Rasyid SPd MM meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Jihad di SMP Negeri 2 Karangmojo. Pembangunan ini mengingat musala yang sebelumnya dipergunakan, sudah tidak memadai. 

“Penerapan lima hari sekolah ternyata mendorong kegiatan salat  berjamaah di musala. Dimana jumlah seluruh siswa, guru dan karyawan 610 jamaah. Sehingga terkadang harus dibagi shift dan Salat Jumat di luar sekolah. Agar lebih efektif kini dibangun masjid yang representatif. Masjid ini nantinua bisa dipergunakan masyarakat umum,” kata Kepala SMPN 2 Karangmojo Tumijo SPd MHum, Selasa (26/03/2019).

Kegiatan dihadiri komite sekolah, perangkat desa, perwakilan alumni dan undangan. Masjid yang dibangun ini memiliki luas bangunan induk 15 x 15 m dan bangunan aula mencapai 11 x 11 m. Total luas bangunan induk dan aula mencapai sekitar 346 m2. 

Bahron Rasyid menuturkan,  dengan dibangunnya masjid tentu harapannya akan bisa memberikan fasilitas bagi siswa, guru maupun karyawan untuk beribadah. Termasuk masyarakat juga bisa mengakses tempat ibadah ini.  Ketua Komite Arif mendukung pembangunan masjid. Tentu sekolah akan membentuk generasi yang unggul serta berakhlak mulia.(Ded)