Hiburan Agregasi    Selasa, 26 Maret 2019 / 14:10 WIB

Perankan Istri Buya Hamka, Laudya Cynthia Bella Terkendala Bahasa


JAKARTA, KRJOGJA.com - Aktris Laudya Cynthia Bella kembali hadir untuk mewarnai perfilman Indonesia. Meski kini dirinya diketahui menetap di Malaysia mengikuti sang suami, wanita 31 tahun ini nyatanya masih sering mondar mandir Indonesia-Malaysia demi karier keartisannya.

Kali ini, Bella didapuk untuk bermain dalam sebuah film biopik bertajuk Buya Hamka. Dalam film arahan sutradara Fajar Bustomi tersebut, dirinya diketahui berhasil mendapatkan peran sebagai Siti Raham, istri dari Buya Hamka.

"Siti Raham ini adalah sosok wanita yang benar-benar kuat pada saat Buya Hamka itu diasingkan pada zaman Soekarno. Siti Raham itu sulit menemui Buya Hamka, sementara mereka punya anak sebelas, dia enggak punya uang, bagaimana dia harus survive, bagaimana dia anaknya tetap bisa makan semua," ungkap Laudya Cynthia Bella saat ditemui di konfrensi pers film Buya Hamka di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

"Jadi karakter Siti Raham itu kalau dia punya, tapi ada yang lebih butuh, dia bisa kasih ke orang. Jadi memang dia itu orangnya ringan tangan, penyayang, kuat. Wanita Padang yang bukan ada masalah, suaminya ditangkap dia nangis, enggak. Dia benar-benar kuat. Di sini tuh aku benar ngeliat wanita Padang itu kuat-kuat," sambungnya.

Memerankan tokoh wanita Padang dirasa sebagai sebuah tantangan besar baginya. Apalagi dalam perannya, ia diminta untuk menggunakan logat Sumatera, yang cukup asing baginya, lantaran Bella diketahui berasal dari Kota Parahyangan. (*)