Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 25 Maret 2019 / 16:10 WIB

NYIA Rampung, Purworejo Bakal Jadi Daerah Pariwisata Baru

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Wilayah Kabupaten Purworejo diyakini bakal menjadi daerah tujuan wisata baru di Pulau Jawa. Menyusul akan segera dioperasikannya Bandara baru New Yogyakarta International Airport di Kabupaten Kulonprogo DIY.

“Ini peluang yang cukup besar, namun Purworejo belum banyak bergerak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo jangan kerja sendiri,” kata anggota Komisi X DPR RI Ir H Bambang Sutrisno di Purworejo, Senin (25/3/2019).

Komisi X yang juga membidangi dunia pariwisata menurut Bambang Sutrisno, sudah banyak melakukan komunikasi dengan Kementerian Pariwisata terkait dengan perkembangan pariwisata di wilayah eks Karesidenan Kedu, terutama Purworejo dan Magelang, yang merupakan daerah terdekat dengan bandara baru yang akan segera dioperasionalkan penggunaannya. Termasuk penerbangan dari dan ke luar negeri. “Jangan sampai mereka yang berkunjung di sini ternyata tidak ada apa-apa. Bahkan ikat kepala saja tidak ada,” tambah Bambang Sutrisno.

Dikatakan, dalam menyambut kehadiran bandara baru ini, Purworejo tampak belum siap. Padahal sangat mungkin Purworejo menjadi daerah tujuan wisata baru di Pulau Jawa. “Purworejo tidak boleh berlama-lama dengan kota pensiunan,” katanya.(Nar)