Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 25 Maret 2019 / 01:30 WIB

At Raudhah Praktik Manasik Haji di Semarang

SEMARANG, KRJOGJA.com - Melengkapi materi yang disampaikan secara klasikal, KBIH Ar-Raudhah mengadakan praktik manasik haji,  Minggu (24/3/2019). Kali Ini kegiatan dilaksanakan di Semarang, yaitu di kompleks Firdaus Fatimah Zahra.

Kegiatan diikuti jemaah 136 orang. Sedang sebagai pembimbing utama KH Abu Salim. Aliy dibantu sejumlah pembimbing antara lain KH Agus Fathurahman, KH Juwaini dan KH Ngadiman dengan disertai Ketua Yayasan Ar-Raudhah KH Drs Masharun Ghozalie MM dan para pengurus KBIH.  

Drs H Mulyanto MM (Ketua KBIH), menjelaskan, dipilihnya kompleks Firdaus Fatimah Zahra karena memiliki fasilitas praktik manasik haji yang cukup representatif.  Antara lain terdapat replika Ka'bah, tempat praktik sai yang cukup panjang, serta tempat praktik wukuf di Arofah dan mabit di Muzdalifah dan Mina. Juga ada replika Masjid Nabawi yang di dalam ada replika Raudhah yang mirip dengan aslinya.  

"Kita ingin para jemaah mempunyai gambaran yang jelas tentang apa yang akan dilakukan saat melaksanakan ibadah haji. Dengan begitu saat pelaksanaannya nanti sudah tidak bingung, " katanya.  

Selanjutnya jemaah masih akan dibimbing untuk pendalaman materi. Kegiatan dilaksanakan secara berombongan dan beregu. (Fie)