Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 25 Maret 2019 / 03:10 WIB

Bupati Sleman Cup I, Pancing Sembada dan Surya Tidar Berbagi Gelar

SLEMAN, KRJOGJA.com - Klub Pancing Sembada Sleman dan Surya Tidar Magelang sukses berbagi gelar dengan memborong 3 juara I kelompok umur (KU) dalam kejuaraan bulutangkis antar klub DIY-Jateng 'Bupati Sleman Cup I-2019'. Dalam final yang dihelat di Atrium Sleman City Hall (SCH), Jalan Magelang Km 9, Denggung, Tridadi, Sleman, Minggu (24/3/2019), Pancing Sembada yang diarsiteki Herlambang dan kawan-kawan menyabet gelar juara di kelompok umur (KU) tunggal remaja putri (Galuh Chandra Eka Safitri), tunggal pemula putri (Yekti Titah Siheng Gusti) dan tunggal anak putri (Rasi Joase Niakhe Munajad).

Sedangkan klub dari luar DIY yang merebut prestasi 3 gelar adalah Surya Tidar Magelang yang menyabet juara lewat pebulutangkis Daffa Danang Bagaswara (tunggal remaja putra), pasangan ganda pemula putri (Maia Zulfaa Salsabila/Valencia Nathania Santoso) dan dilengkapi pasangan Daffa Danang Bagaswara/Erwyn Rahardiyans P yang merebut juara KU ganda remaja putra.

Sementara itu, klub lainnya yang berhasil meraih satu gelar adalah Jaya Raya Satria (JRS) Sleman lewat pemain Azka Ghani Putri Wardhana (tunggal usia dini putir), Wiratama Magelang lewat Farrel Sheva Dewangga (tunggal anak putra) dan klub Mataram Raya Sleman melalui Arya Rayyaan Abhipraya (tunggal pemula putra).

Dalam laga final yang disaksikan banyak penonton tersebut dihadiri Bunardi selaku Direktur Operasional PT GMS yang membawahi Sleman City Hall (SCH), Daniel Budiono General Manager (GM) SCH, Sekum Pengda PBSI DIY Sukiman Hadiwidjojo, Ketua KONI Sleman Ir Pramana, Ketua Pengkab PBSI Sleman Bambang Broto Laras, Ketua panitia penyelenggara Nur Handoyo dan pengurus PBSI Sleman lainnya.

Ir Pramana yang menutup kejuaraan maupun Sukiman mengatakan para juara 1 dari 12 kelompok umur (KU) yang dipertandingkan mendapat beasiswa dari managemen SCH sebesar Rp 60 juta. Jadi  setiap juara kelompok umur dari usia dini hingga kelompok remaja baik tunggal maupun ganda putra-putri masing-masing mendapat Rp 5 juta. "Mekanisme pembayaran beasiswa tersebut akan dilakukakan pihak SCH setiap tiga bulan sekali dalam tahun ajaran 2019-2020 kepada rekening masing-masing juara," ujar Sukiman.

Nur Handoyo mengatakan, dengan adanya kejuaraan bulutangkis Bupati Sleman Cup yang diadakan  di mal sangat menguntungkan sekaligus sangat efektif bagi pengelola pusat perbelanjaan, banyak mengundang masyarakat, sehingga cepat dikenal masyarakat Yogya khususnya Sleman maupun luar DIY.

"Event bulutangkis yang dihelat di SCH sifatnya terbuka, sehingga sangat menarik. Yang lebih menarik lagi digelar di Mall, sehingga menjadi daya tarik tersendiri," ujar Pramana.(Rar)