Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 24 Maret 2019 / 19:50 WIB

Longsor, Rumah Magfur dalam Bahaya!

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Hujan deras dalam intensitas lama telah menyebabkan sebuah tebing di Dusun Simpar, Desa Simpar, Kecamatan Tretep, Temanggung longsor. Keluarga korban terpaksa mengungsi karena takut ada longsor susulan.

Plt Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan tebing setinggi 8 meter dan panjang 5 meter yang berada di belakang rumah Magfur (46) yang berada di Rt 4 Rw 1 longsor disaat hujan deras. "Akibatnya rumah semi permanen jebol pada bagian dapur dan seluruh lantai rumah tergenang lumpur longsoran," katanya.

Dikatakan pada kejadian yang berlangsung Sabtu itu tidak menimbukkan korban jiwa dan luka. Keluarga korban berhasil menyelamatkan diri. " Kerugian mencapai Rp 15 juta lebih," katanya.

Dia mengatakan pada Minggu (24/3/2019), warga, TNI dan Polri beserta relawan juga BPBD bergotong royong untuk membersihkan material longsoran dan membetulkan rumah korban. "Mendesak pembangunan pagar rumah dan talud senderan di belakang rumah," katanya. (Osy)