Jateng Editor : Agus Sigit Sabtu, 23 Maret 2019 / 22:25 WIB

'All Out' Menangkan 01, PDIP Sukoharjo Perbanyak Kampung Jokowi

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - DPC PDIP Sukoharjo mendorong jajaran pengurus PAC atau kecamatan untuk membentuk Kampung Jokowi sampai ditingkat ranting atau desa sebagai bentuk dukungan pemenangan pasangan calon presiden - wakil presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi - Ma'ruf) dalam Pemilu 2019. Di masing masing desa diharapkan bisa mengantarkan kemenangan dengan perolehan suara 80 persen. Untuk memuluskan target tersebut jajaran pengurus partai dan para calon anggota legislatif (caleg) wajib turun ke masyarakat.

Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya,  Sabtu (23/3) saat meresmikan Kampung Jokowi di Dukuh Windan, Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura mengatakan, pentingnya keberadaan Kampung Jokowi sebagai bagian menggelorakan semangat pemenangan Jokowi - Ma'ruf dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Bagi DPC PDIP Sukoharjo pemenangan tersebut merupakan harga mati yang mesti dilaksanakan oleh semua jajaran pengurus partai, kader dan simpatisan. 

Dibeberapa ranting atau desa di Sukoharjo sekarang sudah terbentuk Kampung Jokowi. Pembentukan dilakukan oleh pengurus partai dan masyarakat pendukung Jokowi - Ma'ruf. Usai terbentuk maka warga disana wajib memenangkan Jokowi - Ma'ruf dalam Pemilu 2019.

"Kenapa harus ada Kampung Jokowi karena disini menjadi motor penggerak mendapatkan dukungan suara sebanyaknya untuk pemenangan Jokowi - Ma'ruf. Masing masing orang di Kampung Jokowi harus aktif turun ke masyarakat agar target terpenuhi," ujarnya.

Keberadaan Kampung Jokowi sekaligus menjadi harapan bagi DPC PDIP Sukoharjo untuk memenangkan Jokowi - Ma'ruf mendapatkan perolehan suara sebanyak 80 persen di ranting atau desa. Sedangkan secara keseluruhan ditingkat PAC atau kecamatan setidaknya bisa mendapat suara kemenangan di atas 75 persen.

DPC PDIP Sukoharjo akan memantau langsung pergerakan Kampung Jokowi dalam usaha pemenangan Jokowi - Ma'ruf. Hal itu penting mengingat pelaksanaan pemilu sudah semakin dekat 17 April mendatang. 

"Para pengurus partai dari DPC, PAC, ranting dan caleg wajib turun ke rakyat. Pendekatan ke masyarakat penting agar target perolehan suara bisa terpenuhi. Dengan demikian maka harapan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi - Ma'ruf dapat terwujud," lanjutnya.

Caleg DPC PDIP Sukoharjo dari Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Baki, Gatak dan Kartasura Maria Kristutiningsih mengatakan, pembentukan Kampung Jokowi di Dukuh Windan, Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura selain instruksi partai juga kesadaran para pengurus ranting PDIP Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura. Tidak terkecuali warga yang sangat mendukung kemenangan Jokowi - Ma'ruf dalam Pemilu 2019. 

Dukungan warga tidak lepas dari bukti keberhasilan berbagai program kerja Jokowi selama memimpin bangsa Indonesia. Salah satu yang nyata dan terwujud seperti pembangunan infrastruktur jalan. Keberadaanya sangat membantu rakyat dalam melakukan aktifitas. 

"Keberadaan Kampung Jokowi khususnya di Dukuh Windan menjadi pondasi memenuhi target pemenangan Jokowi - Ma'ruf bagi pengurus ranting dan warga Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura. Tidak terkecuali juga kemenangan bagi PDIP," ujarnya.

Para pengurus ranting dan warga khususnya di Dukuh Windan, Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura sudah aktif turun ke lapangan melakukan sosialisasi pemenangan Jokowi - Ma'ruf. Dukungan sudah bulat dan akan diwujudkan saat pelaksanaan Pemilu 2019.

"Warga masyarakat Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura sangat mendukung pemenangan Jokowi - Ma'ruf dalam pemilu," lanjutnya. (Mam)