DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 23 Maret 2019 / 13:47 WIB

Warga Bantul Korban Banjir Mendapat Bantuan Kasur

BANTUL, KRJOGJA.com - Warga Bantul terdampak bencana banjir yang terjadi Minggu (17/03/2019) lalu menerima bantuan alas tidur senilai Rp 100 juta. Bantuan tersebut disalurkan kepada sekitar 5.500 warga terdampak banjir di Bambanglipuro, Dlingo, Imogiri dan Jetis Bantul.

Penyerahan secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Head Network and Services BNI Kanwil Yogyakarta Arif Tri Tjahyono kepada Bupati Bantul Suharsono bagi warga terdampak bencana melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul di kantornya, Jumat (22/03/2019) kemarin.

Arif Tri Tjahyono menyatakan turut berempati atas musibah yang terjadi di Bantul tersebut. Akibat bencana tersebut Pemkab Bantul menetapkan status tanggap darurat penanganan musibah banjir.

“Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa saudara kita dan tergerak untuk meringankan beban saudara kita di Bantul. Dampak bencana tersebut secara langsung adalah kasur ataupun tempat tidur basah sehingga tidak bisa digunakan. Semoga dengan bantuan ini mereka bisa beristirahat dengan nyaman dan berkah ke semuanya," ungkapnya.

Pemda maupun Pemab setempat tentunya telah menyiapkan secara teliti mengenai kebutuhan yang paling mendesak akibat terdampak bencana banjir.  Pemda dengan dinas terkaitnya juga telah melakukan kegiatan pemulihan serta penguatan korban bencana hingga siap kembali melanjutkan aktivitas sehari-hari.

"Saya mewakili warga Bantul mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Semoga bisa makin meringankan beban masyarakat terdampak bencana di Bantul," pungkas Suharsono. (Ira)