Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 22 Maret 2019 / 17:11 WIB

Sudah saatnya, Emak-Emak Melek Politik

SOLO, KRJOGJA.com - Sudah waktunya kaum muda termasuk kalangan milenial dan emak-emak (sebutan akrab kalangan ibu rumah tangga.Red) harus tidak lagi buta politik, bahkan jangan sampai anti politik. Karena kondisi perpolitikan bangsa dan negara sekarang ini sudah tidak kondusif lagi.

“Dulu saya memang tidak terjun langsung di dunia politik, namun selalu menyimak, berhubung kondisi politik sekarang kurang baik, maka atas dorongan kawan-kawan dan dukungan keluarga , maka saya ingin terjun langsung ke dunia politik” kata Retnawati SE, CalonLegislatif (Caleg)  DPRD Kota Surakarta, Daerah Pemilihan (Dapil) II Laweyan dari Partai Demokrat ini.
Retnawati kepada    KRJOGJA.COM  , Jumat (22/3/2019) di Markas Garda RSP (Relawan Suka Prabowo) Laweyan, Solo  menambahkan kondisi pemerintahan yang kurang baik ini, menimbulkan dampak pada dunia usaha, perekonomian, maupun perpolitikan yang kurang sehat. “Untuk memperbaiki negeri, harus di mulai dari diri sendiri” ujar alumnus Universitas Batik Surakarta itu .

Selain itu, Retnawati yang sudah lama mengikuti dan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial serta menekuni bidang pererkonomian ini, sangat prihatin ketika mencermati situasi bangsa dan negara yang belum mencapai adil dan makmur, apalagi kaum muda dan perempuan, nampaknya enggan berpolitik.

“Maka kami mengajak, semua warga negara ini untuk ikut bersama-sama kembali mengangkat harkat dan martabat bangsa ini” ujar Caleg Demokrat  ini sambil menambahkan, meski dirinya orang baru di dunia politik, tetapi karena dirinya selalu mencermati dan menyimak perkembangan perpolitikkan di negeri. (Hwa)