Hiburan Editor : Agus Sigit Jumat, 22 Maret 2019 / 17:46 WIB

Musisi Reggae 'Black Finit' Rilis Video Musik Terbaru

VIDEO musik adalah sebuah alat yang lazim digunakan para pelaku musik untuk mempromosikan materi lagu yang telah dirilisnya. Format audio visual dianggap menjadi alat promosi yang lebih menarik dibanding hanya berbekal audio saja. Tidak heran apabila banyak band yang kemudian menggarap video klip-nya dengan konsep yang menarik.

"Black Finit, musisi Reggae asal Maumere yang bergabung di DoggyHouse Records ini juga tidak mau ketinggalan dalam menyajikan konsep video musik yang unik. Dalam video klip  yang digarap oleh Krisna E Putranto dan Lana Pranaya ini banyak merekam kegiatan sehari hari seorang Gerson 'Black Finit' termasuk kegiatannya melukis dan mengajar bahasa Indonesia untuk para ekspatriat," ujar Martinus Indra Hermawan dari DoggyHouse Records saat jumpa wartawan belum lama ini.

Pemutaran perdana video klip tersebut sekaligus live performance Black Finit diselenggarakan Kamis (21/3) lalu di Liquid Bar and Kitchen Yogyakarta, nantinya video klip tersebut akan diunggah di kanal YouTube DoggyHouse Records di https://www.youtube.com/doggyhouserecords.

Ada juga proses menarik ketika Gerson berkunjung ke lapas narkotika dan menghibur pasien rehabilitasi pemakaian narkoba. "Mereka ini juga manusia yang membutuhkan hiburan dan seharusnya tidak dikucilkan begitu saja," kata Gerson.

Produksi video klip Black Finit 'Bukan Puisi' ini terbilang niat, dengan hasil produksi yang tidak main-main. Akan lebih berharga kiranya jika kemudian diagendakan untuk membuat sebuah screening pemutaran perdana video klip ini sekaligus penampilan live.(*)